eBook: Tips Meningkatkan Mahasiswa Baru dan Memviralkan Prestasi Kampus

Apakah pendaftar mahasiswa baru di perguruan tinggi Anda tidak naik-naik, stuck bahkan terjadi penurunan tiap tahunnya? Mau tahu cara meningkatkan mahasiswa dan memviralkan prestasi-prestasi kampus agar makin bereputasi?

Tak tanggung-tanggung, tips dan strategi yang kita bagikan di ebook kali ini langsung dari pakarnya, yaitu: Prof. Dr. Ir Mohammad Nuh, DEA (Menteri Pendidikan Nasional Periode 2009-2014) dan Syarief Oebaidillah (Ketua Forum Wartawan Pendidikan dan Kebudayaan (Fortadikbud). Yuk, download ebooknya sekarang!

Indonesia kini memiliki lebih dari 4.500 perguruan tinggi se-Indonesia. Sayangnya, belum semua kampus tersebut memiliki kualitas yang baik dan pendaftar yang mencukupi. Prof. Mohammad Nuh selaku pakar pendidikan dan komunikasi yang juga Mantan Menteri Pendidikan Nasional ini, menyebut kampus-kampus tersebut sebagai kampus stunting (kuntet).

Dalam Webinar SEVIMA yang dihadiri lebih dari 9.000 Rektor dan Dosen se-Indonesia, Kamis (9/6/2022), Prof. Mohammad Nuh mengajak kampus untuk terus meningkatkan diri dan jumlah mahasiswa. Jangan sampai, kampus hidup enggan mati pun tak mau. Karena, masyarakat Indonesia yang butuh berkuliah jumlahnya juga tak sedikit.

Menurut Prof. Nuh, ada tiga jenis kampus: Pertama, kampus yang baru didirikan langsung bertemu ajalnya. Kedua, kampus stunting yang hidup enggan mati tak mau. Ketiga, kampus yang berkembang.

Tentu kita ingin kampus di Indonesia berkembang dan bisa mencerdaskan kehidupan bangsa, bukan jadi kampus stunting, atau biasa orang jawa bilang kuntet. Karena Angka Partisipasi Kasar (jumlah anak Indonesia yang berkuliah) baru 30%, masih jutaan masyarakat belum berkesempatan kuliah!

Nah, agar terhindar dari kondisi yang paling parah yaitu stunting, yuk kita bahas lebih dalam, bagaimana meningkatkan mahasiswa dan memviralkan prestasi-prestasi kampus agar makin bereputasi. Yuk, download ebooknya sekarang!





    Mockup

    Kesulitan Mengelola Kampus?

    Dapatkan Sistem Informasi Akademik (SiakadCloud) yang dapat memudahkan Anda dalam mengelola administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi.