support@sevima.com

 +62 31 8722719


Import Data Akademik Kampus Mudah ke Feeder Dikti dengan GoFeeder

SEVIMA GoFeeder
 

adminweb

 

13 Maret 2019

SEVIMA.COM – Seperti yang kita tahu dalam Peraturan Pemerintah Kementrian Ristek DIKTI, setiap perguruan tinggi di Indonesia diwajibkan melaporkan proses akademik di universitas mereka. Namun dalam pelaksanaanya masih banyak perguruan tinggi yang mengalami kendala dalam melaksanakan pelaporan.

Dalam mengelola data akademik, perguruan tinggi membutuhkan sebuah sistem yang handal dan dapat digunakan untuk mengelola data tersebut. pengelolaan data dimulai dari penginputan data yang kemudian data tersebut akan dikelola oleh admin. Data yang dikelola akan menghasilkan laporan yang nantinya digunakan untuk pengambilan keputusan.

Sistem ini lebih kita kenal dengan sistem informasi akademik (SIAKAD) kampus. Siakad kampus berfungsi dalam memproses pengolahan data dan memberikan pelayanan akademik untuk mahasiswa dan seluruh civitas akademika kampus. Oleh karena itu Siakad merupakan sistem yang sangat penting dan sangat diperlukan oleh perguruan tinggi.

Mengingat pengelolaan data akademik kampus tidaklah sesederhana yang dibayangkan, karena kampus mengelola banyak data di dalam ruang lingkup yang luas. Namun, kampus harus tetaplah memberikan pelayanan yang cepat dan mudah untuk mahasiswa dan seluruh civitas akademika.

SIAKAD yang digunakan oleh kampus juga harus terintegrasi Dikti. Karena sistem informasi akademik ini digunakan oleh perguruan tinggi, maka sistem harus mengikuti kebijakan yang diatur oleh pemerintah.

Permasalahan yang terjadi saat sekarang ini adalah sulitnya menemukan sistem informasi akademik (SIAKAD) yang terintegrasi dengan Dikti. Dimana sistem yang dibangun harus terintegrasi Dikti dengan baik sehingga memudahkan merangkup semua laporan yang akan di import ke Feeder dikti.

Untuk itu SEVIMA sebagai Konsultan IT yang telah berpengalaman lebih dari 16 tahun berpartisipasi memajukan pendidikan khususnya pendidikan tinggi di Indonesia memberikan solusi yang kongkrit dalam memudahkan perguruan tinggi dan membantu pelaporan ke Feeder PD-Dikti dengan sistem informasi SEVIMA GoFeeder. gofeeder.sevima.com

Komentar :


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami