#revolutionizeEducation | Dunia Kampus | siAkad Cloud | Studi Kasus

Kampus UICI Gandeng SEVIMA, Bangun Sistem Integrasi Berbasis Digital

SEVIMA.COM – Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), disebut kampus pertama berbasis digital di Indonesia ini melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama tentang Sistem Informasi Akademik terintegrasi berbasis digital dengan SEVIMA, pada Selasa (28/12/2021).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaludin dan Ridho Irawan, Chief Marketing Officer SEVIMA di kampus UICI, di Menara Binakarsa, Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Perjanjian kerja sama antara UICI dengan SEVIMA ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada civitas UICI dengan membangun sistem yang saling terintegrasi berbasis digital. Seperti sistem akademik, keuangan, kepegawaian sampai learning manajemen system.

Sistem integrasi sendiri merupakan salah satu hal yang harus dimiliki oleh sebuah perguruan tinggi. Sistem informasi tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya sistem integrasi. Kedua hal tersebut dapat saling melengkapi, sehingga dapat menciptakan kondisi / ekosistem perguruan tinggi yang baik dan terstruktur.

Untuk menciptakan sistem informasi yang baik bagi perguruan tinggi, peran integrasi sistem sangatlah dibutuhkan. Serta mempunyai banyak manfaat yang dapat dirasakan dari integrasi tersebut oleh perguruan tinggi, seperti:

1. Setiap aplikasi/sistem terhubung untuk bertukar data secara otomatis.
2. Pertukaran data lintas aplikasi menjadi lebih aman karena diproses secara sistemik.
3. Dapat menampilkan rekap data lintas aplikasi secara menyeluruh.

Dengan sistem yang saling terhubung tersebut dapat saling bertukar data untuk mencegah manipulasi dan dapat menghasilkan informasi baru guna mendukung pengambilan keputusan pimpinan kampus.

Foto Dokumentasi:

Foto Bersama SEVIMA dan UICI
Penandatanganan MoU

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar