Flash News

Makin Beragam, STAB Nalanda Tambah 3 Prodi Baru

SEVIMA.COM – Setelah lebih dari 40 tahun berdiri, Sekolah Tinggi Agama Budha (STAB) Nalanda tahun ini membuka tiga program studi (prodi) baru. Calon mahasiswa pun kini memiliki banyak pilihan prodi.

Kepala STAB Nalanda Jakarta, Muljadi mengatakan pada tahun ajaran baru kali ini total akan ada enam prodi yang bisa menjadi pilihan. Sebelumnya hanya ada tiga prodi saja.

“Tahun ini ada tiga prodi baru. Izin operasionalnya keluar kurang lebih satu bulan lalu. Jadi kami buka di awal tahun ajaran baru ini,” kata Muljadi kepada SEVIMA, Jumat (1/4/2022).

Tiga prodi baru di STAB Nalanda yakni S1 PAUD, S1 Ilmu Komunikasi, dan S1 Bisnis Manajemen. Sementara tiga prodi yang sudah ada sebelumnya yakni S1 Pendidikan Keagamaan Buddha (PKB), S2 PKB, dan S1 Dharma Usada.

Baca juga : Dubes Fadjroel Rachman Sebut Ada 120 Beasiswa di Nazarbayev University Kazakhstan

Muljadi menambahkan meski STAB Nalanda merupakan perguruan tinggi berbasis keagamaan, namun pihaknya tidak menutup bagi agama apapun yang akan menjadi mahasiswa. Prodi yang ditawarkan juga bersifat umum.

“Bagi teman-teman yang ingin kuliah di Nalanda kami terbuka. Selama inikan orang tahunya STAB Nalanda prodinya hanya agama Budha ya, tapi kita juga punya Dharma Usada ilmu yang bergerak di bidang kesehatan, herbal, dan jamu,” ucapnya.

STAB Nalanda memiliki strategi khusus dalam menjaring mahasiswa baru. Salah satunya yakni mempromosikan ke berbagai SMA dan SMK, serta komunitas-komunitas yang ada.

Baca juga : 7 Pekerjaan Paling Dicari di Dunia Cloud Computing

Muljadi menambahkan khusus prodi PKB, untuk mencetak guru agama Budha. Tak jarang lulusan dari STAB Nalanda yang berkiprah di pemerintahan bahkan sampai ke puskesmas yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Banyak alumni yang sudah menempati posisi-posisi di pemerintahan juga. Kiprah alumni sudah terebar di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar