Flash News

Menuju Digitalisasi Kampus, UIQI Teken MoU dengan SEVIMA

SEVIMA.COM – Rektor Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI), Dr. Saiful Falah, M.Pd.I menandatangani nota kesepahaman bidang sistem informasi akademik dengan PT. Sentra Vidya Utama (SEVIMA). Diharapkan dengan terjalinnya kerjasama ini bisa meningkatkan layanan kepada mahasiswa.

Penandatanganan dilakukan pada Rabu 3 Agustus 2022 di Kampus IUIQ di Jl. Mohnoh Nur No.112, Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan kerjasama ini, UIQI akan menggunakan SiAkad Cloud yang dikembangkan oleh SEVIMA.

“Harapannya dengan kerjasama ini, secara administratif UIQI bisa lebih baik lagi,” kata Saiful kepada SEVIMA, Rabu (3/8/2022).

Baca juga : Permudah Pelayanan, Universitas Trilogi Teken MoU Dengan SEVIMA

Saiful mengatakan pihaknya ingin mengintegrasikan sistem akademik yang ada UIQI. Sehingga pimpinan bisa mengambil kebijakan dengan tepat.

Hal ini juga sesuai dengan visi UIQI yakni menjadi universitas terkemuka di Jawa Barat pada tahun 2030 yang bercirikan nilai-nilai ahlu sunnah wal jamaah.

“Karena beda antara manual dengan yang sudah pakai sistem jadi bisa lebih bagus. SEVIMA itu kan sudah terintegrasi semuanya ya baik akademik, kemahasiswaan, dan keuangan,” ucapnya.

Ia menambahkan dengan belaih ke sistem berbasis cloud diharapkan keamanan data lebih terjamin. Mengingat pihaknya tidak perlu lagi khawatir seperti saat menggunakan server, yang cukup rawan mengalami gangguan.

“Dengan sistem cloud ini lebih aman, data lebih safe. Kalau pakai server lebih beresiko,” ujarnya.

Baca juga: Rektor UMJ Tandatangani MoU Sistem Akademik dengan SEVIMA

Sementara itu, Kepala Unit Pelayanan Tenis Komputer IUQI Yosep Maulana mengatakan untuk bisa mencapai visi tentunya harus menggunakan teknologi terkini, agar tidak tertinggal dengan perguruan tinggi lainnya.

“Untuk menjadi unggul tentu harus menggunakan teknologi terkini, artinya serba digital sehingga target kita pada 2030 bisa tercapai,” ucapnya.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar