Dunia Kampus | Info Sentra Vidya Utama

Sudah Bisa Login Neo Feeder 2022? Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Sinkronisasi

SEVIMA.COM – Belakangan ini, aplikasi Neo Feeder sedang menjadi perbincangan hangat setelah rilis beberapa waktu lalu. Sayangnya, ketika melakukan instalasi Neo Feeder ini tak jarang terdapat beberapa kendala yang ditemui. 

Nah, salah satu kendala yang biasa ditemui adalah aplikasi tidak bisa dibuka. Hal seperti inilah yang kerap kali mengganggu proses login pada Neo Feeder. Terlebih buat Anda yang ingin melakukan pelaporan. 

Namun, jika aplikasi sudah bisa login, pastinya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dengan baik. Kira-kira apa saja yang harus dipastikan saat bisa Login Neo feeder ? Simak di bawah ini. 

Baca juga : Gagal Sinkronisasi Neo Feeder 2022? Ini Solusinya!
Baca juga: Cara Instal Neo Feeder 2022 di Windows

5 Hal yang harus diperhatikan setelah login Neo Feeder

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda sudah bisa melakukan login ke Neo Feeder, terlebih sebelum Anda melakukan sinkronisasi. Beberapa data tersebut antara lain:

1. Master Mahasiswa

Master mahasiswa terdiri dari data peserta didik, history pendidikan, serta data lulusan. Data-data ini harus dipastikan dengan baik. Jika ada yang tidak bisa digunakan maka akan membahayakan untuk data sebelumnya. 

2. Kelas dan dosen pengajar

Data kelas dan data pengajaran harus ada. Jika tidak ada maka akan mengganggu proses serdos. Selain itu di data kelas ini juga terdapat data kelas dan mahasiswa. 

3. KRS (Kartu Rencana Studi) dan KHS (Kartu Hasil Studi)

Data KRS juga sangat penting untuk diperhatikan. Di dalam data KRS ini terdapat dua hal yang biasa digunakan, yaitu data KRS mahasiswa serta nilai mahasiswa. 

Baca juga: Contoh Cara Migrasi Data pada Aplikasi PDDikti Neo Feeder 2022

4. AKM (Aktivitas Kuliah Mahasiswa)

AKM merupakan salah satu kunci paling penting untuk keberhasilan pengelola PDDIKTI. AKM ini bisa memunculkan persentase 100% pelaporan atau tidak. Data yang terdapat di dalam AKM ini adalah data AKM, status mahasiswa, serta jumlah mahasiswa. 

5. Data Transkrip dan Kelulusan Mahasiswa

Terlihat sepele, namun data transkrip dan kelulusan mahasiswa ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi saat ini sudah ada kegiatan seperti kelas merdeka. Data-data tersebut harus diperhatikan dengan sangat baik. Data-data ini sangat penting mulai dari data aktivitas, anggota, pembimbing dan penguji. 

Intinya, sebelum melakukan sinkronisasi pastikan data-data Anda sudah lengkap sesuai dengan data sebelumnya pada Feeder 4.1. Setelah itu, silahkan sinkronisasi. Semoga berhasil!

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar