Dunia Kampus | Pelaporan PDDikti

Gagal Sinkronisasi Neo Feeder 2022? Ini Solusinya!

SEVIMA.COM – Gagal Sinkronisasi Neo Feeder? Di tengah masa peralihan dari aplikasi PDDikti Feeder 4.1 ke Neo Feeder, ternyata muncul berbagai pertanyaan seputar Neo Feeder yang masuk ke komunitas SEVIMA, mulai dari gagal sinkronisasi,  error 500, terkendala saat melakukan instalasi Neo Feeder, generate token, dan lain sebagainya.

Maka kali ini kami akan merangkum sesi Tanya-Jawab (FAQ) tentang kendala yang sering dialami pejuang PDDikti. Yuk simak selengkapnya di bawah ini:

Q: Saat ini Neo Feeder versi berapa yang terbaru?

A: Per hari ini tanggal 27 April, versi terbaru Neo Feeder adalah 1.0.5b. Kedepannya tentu akan ada versi terbaru lainnya. Jika masih menggunakan versi yang lama, segera di-update ya.

Q: Apakah ada perpanjangan masa pelaporan PDDikti 2021 Ganjil?

A: Ada, Direktorat Jenderal Diktiristek melalui Surat Edaran Resmi Nomor 1958/E1/DI.04.02/2022 menyatakan bahwa batas pelaporan PDDikti 2021 Ganjil diperpanjang hingga 31 Mei 2022.

Q: Bagaimana cara mengatasi notifikasi “502 Bad Gateway” setelah install di Windows?

A: Jika terjadi kasus berikut, maka kemungkinan web service tidak jalan, untuk mengatasinya silahkan lakukan langkah berikut: klik kanan shortcut Neo Feeder di Dekstop > Open File Location > Klik Folder “app” > Klik kanan file “server-win.exe” > klik “Run as Administrator”.

Q: Bagaimana solusi agar Tahun Ajaran muncul pilihan saat akan login Neo Feeder?

A: Untuk mengatasi kendala tersebut, lakukan langkah berikut: klik kanan shortcut Neo Feeder di Dekstop > Open File Location > Klik kanan file “start database (must Run as Administrator)” > klik “Run as Administrator”.

Baca juga : Cara Inisiasi Data Push Prefill di Neo Feeder 2022 

Q: Bagaimana solusinya saat gagal generate token (kode error 500) dengan keterangan “perguruan tinggi tidak diizinkan untuk mengakses”?

A: Solusinya silahkan ke LLDikti untuk Perguruan Tinggi Swasta dan Pokja Kemenag untuk Perguruan Tinggi Agama agar dibukakan aksesnya. Pastikan Neo Feeder menggunakan versi terbaru.

Q: Apakah ada tips agar aplikasi Neo Feeder tidak harus dijalankan terlebih dahulu setiap kali device dimatikan pada OS Windows?

A: Agar aplikasi dapat berjalan otomatis di OS Windows, maka ikuti cara berikut ini:

Buka tab “Run” pada device Windows Anda.
Pada tab “Run” ketik “shell:startup” lalu enter, maka folder “Startup” akan terbuka.
Copy-paste shortcut Neo Feeder di desktop pada folder “Startup” yang telah terbuka.
Restart device Anda, maka aplikasi akan launch otomatis setelah proses booting selesai.

Baca juga: Kapan Memilih Migrasi Data atau Inisiasi Data Pada Neo Feeder?

Demikian sesi FAQ yang dapat saya rangkum seputar Neo Feeder PDDikti, semoga membantu ya. Jika ada pertanyaan yang belum terjawab dan tidak ada di atas, segera diskusikan bersama 3900+ anggota SEVIMA Community.

Gagal Sinkronisasi NEO FEEDER?! Ini dia solusi ala SEVIMA:

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar