Dunia Kampus | Info Sentra Vidya Utama

Cara Instal Neo Feeder 2022 di Windows

SEVIMA.COM – Pada 25 Februari 2022 kemarin, aplikasi PDDIKTI NEO Feeder sudah resmi dirilis. Aplikasi ini merupakan sebagai pengganti Feeder yang sudah dirilis sebelumnya. Adanya aplikasi ini tentunya membawa pembaruan yang lebih menarik untuk digunakan. 

PDDikti Neo Feeder adalah aplikasi yang digunakan untuk melaporkan dan mengelola data penyelenggaraan pendidikan tinggi di perguruan tinggi. Aplikasi PDDikti Neo Feeder 2022 ini di-install secara lokal dan dikelola mandiri oleh masing-masing perguruan tinggi. Hasil pendataan yang dilakukan melalui aplikasi ini akan ditampilkan pada laman PDDikti.

Baca juga: Contoh Cara Inisiasi Data Push Prefill di Neo Feeder 2022

Apa saja yang sekiranya diperbarui pada PDDIKTI Neo Feeder?

Ada beberapa perubahan yang terjadi pada PDDIKTI Neo Feeder. Beberapa perubahan tersebut antara lain:

  1. Memiliki tampilan yang lebih fresh
  2. Dapat upgrade teknologi dari teknologi monolithic ke microservices
  3. Multi-platform operating system
  4. Update langsung dari aplikasi
  5. Terintegrasi dengan kampus merdeka

Baca juga: Contoh Cara Migrasi Data pada Aplikasi PDDikti Neo Feeder 2022

Tutorial Instalasi Neo Feeder 2022 Di Windows

Untuk menginstall Neo feeder, DIKTI telah membekali installer untuk versi Windows dan Multiplatform. Adapun yang akan dibahas di artikel ini adalah installasi Neo Feeder versi Windows.

Cara instalasi Neo Feeder pada Window ini dikutip dari panduan Panduan Instalasi PDDikti Neo Feeder yang diriliskan resmi oleh Ditjen Diktiristek,  Untuk itu ikuti langkah-langkah berikut:

1. Unduh installer aplikasi Neo Feeder yang tersedia di laman resmi PDDIKTI di alamat https://pddikti-admin.kemdikbud.go.id/admin/pelaporan/download-aplikasi/list

Neo-Feeder

2. Setelah itu, Anda bisa menjalankannya dengan klik 2x pada file installer aplikasi PDDIKTI Neo Feeder

3. Segera lakukan proses instalasi hingga selesai 

4. Setelah proses selesai, Anda sudah bisa menjalankan aplikasi dengan klik ganda file shortcut aplikasi PDDIKTI Neo Feeder pada desktop. 

Apakah Anda sudah siap untuk melakukan instal Neo Feeder? Untuk bisa melakukan update data versi terbaru, Anda bisa segera melakukan sinkronisasi data untuk inisiasi data awal pada Aplikasi PDDikti Neo Feeder. Proses ini bertujuan agar aplikasi feeder sebelumnya tidak bisa dipakai untuk melakukan sinkronisasi terhitung mulai 1 Mei 2022. 

Untuk cara melakukan migrasi data pada aplikasi PDDikti Neo Feeder, sudah dibahas di artikel ini: Cara Migrasi Data pada Aplikasi PDDikti Neo Feeder 2022 atau bisa dengan Cara Push Prefill pada Aplikasi PDDikti Neo Feeder 2022.

Bagaimana, mudahkan install Neo feeder di Windows? Demikian artikel singkat ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa dibagikan kepada rekan-rekan perguruan tinggi lain ya!

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar