Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Universitas Palangka Raya

universitas-palangka-raya

Deskripsi Projek

Sevima mendapat kepercayaan dari Universitas Palangka Raya untuk mengembangkan Sistem Informasi Akademik & Kepegawaian, tujuan pengembangan ini tidak lain adalah untuk membantu dan memudahkan UNPAR  dalam megelola administrasi akademik, kemahasiswaan, kepegawaian secara terpusat.

Detail Projek

Universitas Palangka Raya disingkat UNPAR adalah suatu perguruan tinggi negeri pertama dan tertua di Kalimantan Tengah terdiri dari 7 fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik serta Fakultas Kedokteran. Pada tahun 2007 UNPAR masuk dan dinobatkan sebagai salah satu dari 50 universitas  yang paling menjanjikan di indonesia. Saat ini terdapat sekitar 17.309 mahasiswa atif yang belajar di kampus.

Implementasi

Sesuai dengan misi Universitas Palangka Raya yaitu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, oleh karena itu UNPAR terus melakukan terobosan baru untuk memajukan kampus mereka, demi menjamin stakeholder bahwa lulusan yang dihasilkan UNPAR berkualitas, salah satu bukti nyata UNPAR serius dalam melakukan perbaikan manajemen adalah dengan menggandeng SEVIMA dalam mengembangkan sistem informasi akadamik untuk pengelolaan akademik yang lebih profesional, bukan hanya sistem informasi akademik tapi juga mengembangkan sistem informasi kepegawaian, sistem kepegawaian merupakan solusi tepat untuk mengakomodir pengelolaan SDM yang ada UNPAR.

Keberhasilan

Kerjasama SEVIMA dan UNPAR ini cukup sukses, berkat komunikasi dan kerja keras team bagian akademik UNPAR dan team SEVIMA, sehingga persoalan apapun bisa dihadapi, implementasi ini selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dan sampai saat ini aplikasi lancar digunakan. Awalnya UNPAR hanya mengembangkan sistem informasi Akademik, namun mengingat kebutuhan UNPAR dalam pengelolaan SDM/pegawai, maka dari itu mereka meneruskan kerjasama dengan mengembangkan sistem informasi kepegawaian juga.

Implementasi sistem informasi ini bukanlah yang pertama bagi Sevima, Sevima telah lalu lalang dalam mengimplementasikan sistem informasi, sudah banyak perguruan tinggi di seluruh indonesia yang menggunakan produk Sevima. Menurut data (Kuesioner Kepuasan Pelanggan) Sevima, bahwa pihak UNPAR sangat terbantu dengan adanya sistem ini. Tampilan sistem cukup menarik dan user friendly. Sistem informasi yang dikembangkaan Sevima juga cukup mengakomodasi kebutuhan mereka.

Foto Dokumentasi

universitas-palangkaraya

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy