support@sevima.com

 +62 31 8722719


10 Cara Tampil Percaya Diri (Walaupun Kamu Sebenarya Tidak Percaya Diri)

Tips & Trik
 

adminweb

 

08 Januari 2019

“ Kepercayaan diri yang rendah bukanlah hukuman seumur hidup. Kepercayaan diri dapat dipelajari, dipraktikkan, dan dikuasai — sama seperti keterampilan lainnya. Setelah Anda menguasainya, segala sesuatu dalam hidup Anda akan berubah menjadi lebih baik. “ – Barrie Davenport

Pesan apa yang Anda proyeksikan saat memasuki ruangan? Apa yang dikatakan tubuhmu? Informasi apa yang dapat dikumpulkan seseorang dari Anda bahkan sebelum Anda berbicara?

Pose, posisi tubuh, posisi tangan, bahu, dll. Adalah sumber informasi hebat yang dibaca kebanyakan orang tanpa berpikir. Misalnya, jika kita merasa percaya diri kita akan berdiri dengan cara tertentu dan cara lain jika kita merasa gugup atau terintimidasi.

Dalam banyak bidang kehidupan kita, kepercayaan diri adalah kunci kesuksesan. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang tampak percaya diri mencapai kesuksesan yang lebih besar daripada teman sebayanya. Bagi sebagian orang, kepercayaan diri muncul secara alami, tetapi bagi kebanyakan orang tampil percaya diri, terutama dalam situasi sosial, sulit.

Untungnya, kita bisa belajar bagaimana tampil percaya diri dengan berlatih teknik mengubah bahasa tubuh kita sehingga kita selalu terlihat keren, tenang dan percaya diri. Dan sebagai bonus tambahan dan sangat penting, ketika Anda berlatih bahasa tubuh yang positif, Anda benar-benar mengirim pesan ke otak Anda yang memperkuat perasaan percaya diri. Ya, Anda membacanya dengan benar, berlatih bahasa tubuh yang percaya diri sebenarnya bisa membuat Anda merasa lebih percaya diri!

Jika Anda ingin memproyeksikan gambar yang lebih percaya diri, berikut adalah 10 cara tentang cara memodifikasi bahasa tubuh Anda sehingga Anda selalu terlihat percaya diri, santai dan terkendali.

10 Cara Tampil Percaya Diri (10 teknik sederhana):

1. Berdiri Tegak

Berdiri tegak mungkin merupakan teknik paling ampuh untuk memproyeksikan kepercayaan diri melalui bahasa tubuh. Menjaga punggung Anda lurus, bahu Anda ke belakang, dan kepala Anda tegak menampilkan status, kekuatan, dan bahwa Anda mengendalikan hidup Anda. Ini bisa melelahkan pada awalnya, terutama jika Anda telah menghabiskan seumur hidup membungkuk atau membungkuk di atas komputer, tetapi itu akan menjadi lebih mudah dari waktu ke waktu dan Anda akan segera berjalan tinggi tanpa mencoba.

2. Pertahankan Dagu Dan Kepala Anda

Orang yang percaya diri selalu melihat ke depan, tidak pernah jatuh ke tanah. Menunduk mengatakan bahwa Anda tidak aman atau malu. Apakah Anda berdiri di tengah orang banyak atau berjalan di jalan, selalu angkat kepala dan mata Anda menatap lurus ke depan.

3. Jauhkan Tangan Anda Dari Saku

Kita secara alami cenderung menyembunyikan atau menutupi tangan kita dengan memasukkannya ke dalam saku celana ketika kita merasa gugup, tidak nyaman, atau tidak percaya diri. Jika Anda menyimpan tangan Anda dengan aman di dalam saku Anda maka itulah cara orang lain akan melihat Anda. Menjaga tangan Anda terlihat menunjukkan Anda merasa percaya diri dalam diri Anda, situasi Anda saat ini dan siap untuk menangani apa pun. Jika Anda benar-benar ingin menyimpan tangan Anda di saku, pastikan jempol Anda keluar dan mengarah ke atas. Ini menandakan tidak hanya kepercayaan diri tetapi juga kesombongan.

4. Gesture Dengan Telapak Tangan Anda Ke Atas

Bersenang-senang dengan telapak tangan menghadap ke atas akan membuat Anda tampil lebih percaya diri karena memberi kesan kejujuran dan kepercayaan.

5. Jangan Gelisah

Kebiasaan umum yang merupakan tanda utama rendahnya kepercayaan diri adalah gelisah. Gelisah adalah tanda gugup, khawatir, atau cemas, dan sebagian besar dari kita gelisah bahkan tanpa menyadarinya. Orang-orang gelisah dalam banyak cara yang berbeda, ada yang menggoyang-goyangkan kaki mereka, beberapa mengetuk atau mengetuk jari mereka atau yang lain bermain atau bermain-main dengan barang-barang kecil. Cobalah untuk berdiri atau duduk diam dan hanya bergerak ketika dibutuhkan, meskipun ini bisa sulit, terutama ketika Anda tidak menyadari beberapa kebiasaan gelisah Anda. Dengan sedikit latihan, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengambil posisi yang tenang dan santai.

6. Pertahankan Kontak Mata

Kontak mata yang baik mungkin merupakan teknik yang paling penting untuk berlatih jika Anda ingin terlihat tenang dan percaya diri. Kontak mata yang mantap menunjukkan bahwa Anda jujur ​​dan ramah dan membuat orang lain merasa lebih terhubung dengan Anda. Jika Anda berbicara dengan beberapa orang, bergantian di antara mereka. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa kontak mata yang terlalu banyak dapat membuat Anda terlihat agresif.

7. Berdiri Dengan Posisi Kaki Sedikit Terbuka

Cobalah berdiri dengan kaki dalam posisi lebar karena ini menunjukkan kepercayaan diri. Berdiri dengan kaki terlalu dekat dapat memberi kesan bahwa Anda pemalu dan pemalu. Usahakan agar kaki Anda sejajar dengan bahu dengan kaki mengarah ke luar.

8. Tersenyumlah

Senyum memiliki efek yang kuat, senyum tulus mengomunikasikan kepada orang-orang di sekitar Anda bahwa Anda ramah, jujur, dan dapat dipercaya serta membuat Anda lebih menarik. Penelitian telah membuktikan bahwa tersenyum secara langsung memengaruhi respons orang lain terhadap Anda ketika ekspresi wajah memicu perasaan yang sesuai pada orang yang menerima senyum.

9. Kembangkan Jabat Tangan yang Tegas

Jabat tangan yang kuat dan solid dapat memberi Anda kesan percaya diri sementara jabat tangan yang lemas dapat mengkomunikasikan kelemahan. Jabat tangan Anda harus kuat tetapi tidak hancur dan disampaikan dengan beberapa detik kontak mata yang ramah.

10. Ambil Langkah Pasti

Cobalah membuat langkah Anda lebih lama dari biasanya. Ambil langkah yang pasti, bukan langkah pendek, cepat atau terburu-buru. Berjalan lebih lambat dan disengaja akan membuat Anda tampak percaya diri dan mengendalikan hidup Anda.

Nah, sekarang Anda tahu bagaimana tampil percaya diri! Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, manfaat terbesar dari mempraktikkan bahasa tubuh yang positif adalah Anda bisa menipu diri sendiri untuk menjadi percaya diri. Jangan mencoba menerapkan semua teknik ini sekaligus, mulailah dengan salah satu teknik dan ketika sudah menjadi kebiasaan, tambahkan yang lain. Semakin banyak Anda berlatih, semakin nyaman Anda tampil dan yang lebih penting, Anda akan benar-benar mulai merasa lebih percaya diri.

Infografis 10 Cara Tampil Percaya Diri

Jika Anda mendapat manfaat dari artikel ini, silakan bagikan di Facebook. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat!

Diterjemahkan dan diedit dari lama: http://seffsaid.com/10-ways-to-appear-more-confident/

Komentar :


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami