10 Perguruan Tinggi Terbaik di Surabaya Versi Kemenristek/BRIN

Dunia Kampus
 

adminweb

 

20 Desember 2019

SEVIMA.COM – [Daftar terbaru] Kementerian Riset Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemristek/BRIN) mengumumkan hasil Evaluasi dan Klasterisasi Perguruan Tinggi pada tahun 2019/2020 ini (terbaru) dalam kategori Perguruan Tinggi Non-Vokasi (pendidikan akademik), yang terdiri dari Universitas, Institut, dan Sekolah Tinggi,.

Mau tahu kampus mana saja yang masuk dalam 10 perguruan tinggi terbaik di Surabaya versi Kemenristek/BRIN.

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Naik peringkat dari tahun sebelumnya Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) menempati posisi pertama menjadi perguruan perguruan tinggi terbaik di Surabaya. Bagi para calon mahasiswa yang mengicar bidang teknik, kampus ini menjadi incaran di Jawa Timur.

2. Universitas Airlangga

Peringkat dua sudah bisa tebak, kampus mana lagi kalau bukan Universitas Airlangga, menjadi perguruan tinggi unggulan di Jawa Timur setelah ITS. Kampus yang belokasi di wilayah Gubeng, Surabaya ini meraih skor 3.056 dan berada di posisi ketujuh perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

3. Universitas Negeri Surabaya

Universitas Negeri Surabaya atau yang biasa di singkat UNESA adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Surabaya, Indonesia. Universitas Negeri Surabaya ini didirikan pada tanggal 19 Desember 1964. Kampus UNESA (Universitas Negeri Surabaya) memiliki moto “Growing with Character”. UNESA memiliki 2 kampus yaitu Kampus Ketintang dan Kampus Lidah Wetan. Universitas Negeri Surabaya ini memiliki 7 Fakultas dengan lebih dari 40 program studi atau jurusan.

4. Universitas Surabaya

Universitas Surabaya (UBAYA) adalah sebuah universitas di Surabaya, Jawa Timur. UBAYA merupakan penerus Universitas Trisakti Surabaya yang didirikan pada tahun 1966. Namanya diganti menjadi Universitas Surabaya pada 1968. Hari jadi UBAYA ditetapkan pada 11 Maret 1968. Universitas ini memiliki tiga kampus, kampus 1 berada di Ngagel, kampus 2 berada di Rungkut, dan kampus 3 berada di Trawas.

5. Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra (sering disingkat UK Petra atau UKP) adalah sebuah perguruan tinggi swasta nasional di Surabaya, Jawa Timur Indonesia. Universitas ini didirikan pada tahun 1961 atas prakarsa dari beberapa pendiri PPK Petra, sebuah yayasan pendidikan Kristen di Surabaya yang telah didirikan pada tahun 1951. Nama “Petra” berasal dari bahasa Yunani yang berarti “Batu Karang”.

6. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang biasa disingkat UPN “Veteran” Jatim merupakan PTN di Surabaya, Jawa Timur. UPN “Veteran” Jatim sudah berdiri sejak 5 Juli 1959. Awalanya, UPN “Veteran” Jawa Timur merupakan sebuah akademi administrasi. Lalu, pada tahun 1977 sudah menjadi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.

7. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya adalah universitas swasta berkualitas yang telah berjalan sejak 20 September 1960. Saat ini Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya merupakan salah satu dari 50 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang terakreditasi oleh BAN PT Kemenristekdikti dengan peringkat A.

8. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya atau yang lebih dikenal dengan nama UNTAG Surabaya adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di kota Surabaya. UNTAG Surabaya telah berdiri sejak 17 Agustus 1958 dan saat ini ada di bawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945. UNTAG Surabaya memiliki 6 fakultas dan 3 jenjang pendidikan yaitu S1, S2 dan S3. Dengan segudang prestasi baik oleh civitas akademika menjadikan UNTAG Surabaya sebagai Perguruan Tinggi unggulan.

9. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya

STIE Perbanas Surabaya menjadi salah satu perguruan tinggi swasta kategori Sekolah Tinggi Terbaik 2019 Versi Kemenristekdikti yang bertempat di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

10. Universitas Ciputra Surabaya

Universitas Ciputra memiliki komitmen bahwa disetiap alur studi/konsentrasi yang ada memiliki tujuan sama yaitu membekali setiap mahasiswa agar mampu menjadi Entrepreneur sesuai keahlian masing-masing. Pendidikan dan Praktek Entrepreneurship diberikan secara merata di semua alur studi/konsentrasi mulai dari awal perkuliahan dimulai sampai akhir perkuliahan.

Itulah daftar perguruan tinggi atau universitas terbaik di Surabaya, apakah kampus kamu masuk daftar?

Bagikan artikel ini
Download Nulled WordPress ThemesDownload Premium WordPress Themes FreeDownload Nulled WordPress […] Premium WordPress Themes DownloadDownload Premium WordPress Themes FreeDownload Nulled WordPress […]

Komentar :