Dunia Kampus | siAkad Cloud

3 Alasan Utama Rektor UNILAK Rekomendasikan siAkad Cloud

SEVIMA.COM– Banyak sekali perguruan tinggi di Indonesia yang mengeluh dengan sistem informasi akademik kampus yang tidak memadai. Berbagai sistem informasi akademik tersebut sulit dikendalikan karena kampus belum memiliki sistem akademik yang kurang tepat dan bisa dibilang belum settle

Namun, berbeda dengan dengan Universitas Lancang Kuning. Kampus ini merupakan pengguna SEVIMA SiAkad Cloud. Sang Rektor, Dr. Junaidi, S.S., M.Hum, mengungkapkan bahwa dalam proses pelaporan PDDIKTI kampus ini mencapai 100%. 

Tak hanya itu, proses akreditasi PT juga terlampaui sukses. Ini disampaikan oleh sang rektor dalam kegiatan webinar sevima dalam strategi sukses perguruan tinggi dalam penilaian dan evaluasi peringkat akreditasi perguruan tinggi, ada beberapa hal yang sangat menguntungkan saat menggunakan siAkad Cloud. 

Baca juga: Keren! Prodi Kehutanan UNILAK Lolos Hibah Program CoE Merdeka Belajar Kampus Merdeka 2021

Berikut adalah 3 alasan utama rektor Unilak merekomendasikan siAkad Cloud. 

1. Tata kampus menjadi lebih rapi

Melalui kegiatan webinar SEVIMA dalam strategi sukses perguruan tinggi dalam penilaian dan evaluasi peringkat akreditasi perguruan tinggi, rektor universitas lancang kuning sangat senang menggunakan layanan SEVIMA siAkad Cloud.

Menurut penuturannya, penggunaan SEVIMA siAkad Cloud turut membantunya untuk melakukan proses melakukan pelaporan ke PDDIKTI. Tanpa  disangka, UNILAK berhasil melakukan proses pelaporan PDDIKTI hingga 100%. 

2. Fiturnya lebih lengkap dan dinamis

Penggunaan siAkad Cloud ini sangat memudahkan para penggunanya. Menurut pengakuan rektor UNILAK, ada berbagai fitur yang memudahkan. Beberapa fitur tersebut antara lain:

  1. Fitur computer based test untuk PMB
  2. Situs simulasi pengajuan akreditasi
  3. Fitur dashboard pimpinan
  4. Fitur simulasi pelaporan PDDIKTI

Selain mudah dilakukan, fitur yang satu ini juga membantu UNILAk untuk mengelola data perguruan tinggi. 

Baca juga: Kampus Kebanggaan Masyarakat Riau UNILAK, Adakan Pelatihan Siakad Cloud dari SEVIMA

3. Langsung terintegrasi dengan layanan LMS SEVIMA EdLink

Salah satu hal yang paling menggembirakan saat menggunakan aplikasi ini adalah telah terintegrasi dengan layanan platform LMS SEVIMA EdLink. Jadi mahasiswa dan dosen bisa melakukan perkuliahan online dengan menerapkan konsep belajar blended learning dengan baik di perguruan tinggi. 

Penuturan Rektor Unilak telah membuktikan bahwa perguruan tinggi akan lebih mudah dalam melakukan proses pelaporan PDDIKTI dengan bantuan SEVIMA siAkad Cloud. Sekarang giliran kapan kampus Anda menggunakan layanan SEVIMA siAkad Cloud? Info lebih lanjut bisa Anda temukan di https://siakadcloud.com/

Bagikan artikel ini
TAGS :

Komentar