Dunia Kampus | Kampus Terbaik

4 Kampus terbaik Indonesia 2022 versi QS WUR by Subject Engineering & Technology

SEVIMA.COM – Setelah beberapa waktu lalu QS World University Rank mengumumkan universitas terbaik yang ada. Kini saatnya lembaga tersebut membagi peringkat terbaiknya berdasarkan subject.

Ada beberapa bidang keilmuan yang dikelompokkan ke dalam lima Broad Subject Areas, yaitu Art & Humanities, Engineering & Technology, Life Sciences & Medicine, Natural Sciences, dan Social Sciences & Management dalam QS WUR by Subject.

Untuk menjawab rasa penasaran kamu nih, yuk sekarang kita simak bareng dulu, kampus yang masuk dalam kategori Subject Engineering & Technology. Penasaran ya? Yuk langsung aja simak bersama!

Baca juga: Lebih Baik Pilih Akreditasi Kampus atau Jurusan? Maba Wajib Tahu!

4 Kampus terbaik Indonesia 2022

1. Institut Teknologi Bandung

Nama ITB memang tak usah diragukan lagi. Apalagi soal teknologi dan dunia teknik. ITB sudah dinilai memiliki potensi yang sangat luar biasa dalam mengembangkan ilmu tersebut. 

Kampus ini masuk dalam peringkat 179 dunia dengan nilai 72.6. Buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah teknik dan teknologi terbaik, ITB bisa jadi pilihan kamu. 

2. Universitas Indonesia

Terletak di Kota Depok, Jawa Barat, Kampus Universitas Indonesia juga kerap kali menjadi sebuah kampus jujukan bagi para pelajar yang ingin melanjutkan perkuliahan. Kampus ini tak hanya terkenal dengan kualitasnya saja, namun juga sangat terkenal dengan pendidikan di bidang teknik dan teknologi. 

Pada tahun ini, kampus Universitas Indonesia masuk pada urutan 243 di seluruh dunia lho. Jadi gimana nih, mau masuk di kampus yang satu ini?

3. Universitas Gadjah Mada

Berada di Kota Yogyakarta, Universitas Gadjah mada menjadi salah satu kampus yang paling banyak diminati orang. Tak hanya itu, pada pemeringkatan QS WCU 2022 ini, kampus ini juga berhasil mendapatkan urutan 257 di tingkat dunia dalam bidang Engineering and technology. 

4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Berada di kota Pahlawan, kampus ini rupanya juga memiliki kualitas terbaik dalam bidang Engineering and Technology. ITS berhasil menduduki peringkat 277 pada kelas dunia lho. 

Baca juga: Bingung Pilih Kampus Kelas Karyawan? Begini Tipsnya

Itulah 4 kampus terbaik di Indonesia yang masuk dalam kategori QS WCU Engineering and Technology. Buat kamu yang ingin masuk di bidang teknologi dan dunia teknik, keempat kampus tersebut bisa kamu jadikan acuan lho. Selamat berjuang ya!

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar