Info Sentra Vidya Utama | Tips & Trik

5 Tips Anti Gagal Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Bidang IT

SEVIMA.COM– Bukan suatu rahasia lagi, jika saat ini IT sangat digemari oleh banyak kalangan.  Para lulusan siswa SMA /SMK berlomba untuk bisa masuk di jurusan paling idaman tersebut. Tingginya minat di jurusan ini membuat kesempatan bagi para peminat sangat terbatas. Disamping itu, tingginya biaya kuliah juga mengakibatkan  tak semua orang bisa merasakan kesempatan kuliah IT . 

Meskipun begitu, kamu tak perlu bersedih dulu, saat ini banyak sekali beasiswa yang disediakan untuk kuliah di jurusan IT ini. Berbagai lembaga saat ini siap menyediakan beasiswa untuk para calon programmer masa depan ini. Oleh karena itu, banyak tersedia beasiswa baik dari pemerintah maupun beasiswa dari berbagai instansi swasta hingga asing. Nah, adanya beasiswa ini bisa kamu manfaatkan dengan baik agar bisa mencapai impianmu berkuliah di jurusan tersebut. 

Baca juga: 9 Program Beasiswa di Bidang Vokasi 2021

Supaya kamu lebih siap mendapatkan beasiswa ini, hari ini kami akan berbagi tips jitu agar kamu bisa mendapatkan beasiswa di bidang IT tersebut. Bagaimana sih tips dan triknya? Mari simak ulasan di bawah ini ya. 

1. Selalu upgrade skill di bidang IT

Untuk bisa mendapatkan beasiswa IT, kamu bisa mengupgrade skill kamu di bidang IT. skill di bidang IT ini bisa dibilang adalah kunci utama untuk kamu bisa mendapatkan beasiswa tersebut. 

Agar kamu lebih mahir, kamu bisa sharing dan berguru kepada teman-teman di sekitarmu. Atau kamu juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana belajar. 

2. Mencari informasi secara rutin

Agar kamu tak ketinggalan informasi, kamu bisa mengumpulkan informasi sedini mungkin. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mendapatkan berbagai informasi pendaftaran sebanyak mungkin. 

3. Pahami alur pendaftaran beasiswa

Sebelum mendaftar beasiswa tersebut kamu harus memahami alur pendaftaran yang diberikan. Jangan sampai kamu salah informasi mengenai informasi pendaftaran beasiswa tersebut. Ingat ya, kalau sampai salah informasi seputar alur pendaftaran, dijamin kamu bisa tak lolos dalam seleksi beasiswa. 

4. Tingkatkan skill menulis dan berbicara

Meskipun yang ditawarkan adalah beasiswa IT, namun kamu juga harus memiliki kemampuan menulis dan berbicara. Kemampuan ini sangat dibutuhkan agar kamu bisa berkomunikasi dengan baik ketika di dunia kerja nanti. 

5. Siapkan CV dan portofolio

CV dan portofolio adalah dua hal yang sangat penting. Maka dari itu, jika kamu ingin mendapatkan beasiswa tersebut kamu harus bisa menyiapkannya dengan baik. 

Baca juga: Beasiswa Kuliah IT dan Digaji Bulanan, Kemendikbudristek Buka Peluang

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan beasiswa di bidang IT. Dengan begitu, kamu akan mudah dalam meraih impianmu untuk kuliah di IT sekaligus mendapatkan beasiswa. Yuk mulai siapkan sejak dini.

Salah satu beasiswa IT yang bisa kamu dapatkan adalah SEVIMA SEMESTA. Beasiswa yang diperuntukkan lulusan siswa SMA ini akan memberikan banyak manfaat. Selain mendapatkan beasiswa, beasiswa SEMESTA juga akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bekerja di SEVIMA, salah satu konsultan IT terbaik di Surabaya. 

Bagikan artikel ini
TAGS :

Komentar