Aplikasi Online | Produk

6 Fitur Baru Sistem Keuangan Finance Cloud, Makin lengkap!

SEVIMA.COM – Sistem keuangan dalam perguruan tinggi sangat menentukan keberhasilan dalam perkembangan perguruan tinggi tersebut. Mengelola keuangan tidaklah semudah membalikkan tangan dan dalam waktu yang singkat. Perlu banyak hal yang harus diperhatikan saat mengatasi pengelolaan keuangan setiap perguruan tinggi.

Itulah yang menjadi latarbelakang munculnya sistem keuangan perguruan tinggi SEVIMA Finance Cloud. Finance Cloud merupakan sistem yang membantu perguruan tinggi dalam mengelola manajemen keuangan, sehingga sivitas kampus bisa lebih fokus untuk perkembangan kampus.

Nah baru-baru ini SEVIMA Finance Cloud telah rilis dengan tampilan dan banyak fitur baru yang sesuai dengan regulasi perguruan tinggi di Indonesia. Berikut 6 fitur baru sistem keuangan SEVIMA Finance Cloud.

1. Single Sign On dengan Siakad SEVIMA

Banyak kampus yang meminta fitur ini, karena menurut para sivitas kampus, dengan adanya ‘Single Sign On’ bisa memudahkan dalam login sistem dan lebih efisien. Untuk itu, sekarang Anda bisa langsung masuk aplikasi Finance Cloud menggunakan akun SIAKAD kampus.

Baca juga: Finance Cloud, Solusi Atasi Ribetnya Mengelola Keuangan Kampus

2. Manajemen Penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahunan

Hal yang paling awal dilakukan manajemen keuangan adalah penyusunan rencana anggaran, untuk itu fitur ini hadir. Dan sekarang manajemen keuangan perguruan tinggi bisa melakukan proses penyusunan usulan anggaran hingga pengesahan-nya secara tersistem rapi dan mudah dimonitor.

3. Manajemen Pengajuan, Pencairan hingga Pertanggungjawaban Dana

Setelah melakukan penyusunan anggaran kampus, tugas selanjutnya adalah memonitor penggunaan dana. Untuk mengkoordinir semua itu kampus bisa menggunakan fitur ini, sehingga monitor penggunaan dana secara tersistem rapi, mudah dimonitor dan tidak perlu takut ada kebocoran dana.

4. Laporan Keuangan sesuai Standar PSAK 45

Nah, ini adalah salah satu update yang paling ditunggu perguruan tinggi. Kenapa paling ditunggu, sudah jelas kalau rata-rata perguruan tinggi di Indonesia menggunakan regulasi standar PSAK 45, khususnya perguruan tinggi swasta.

Baca juga: SEVIMA Gelar Pelatihan Online dan Launching Finance Cloud

5. Dashboard Keuangan yang Informatif dan Dapat Diakses melalui Mobile

Tak punya waktu untuk cek di laptop, karena masih sibuk. Tenang, sekarang pimpinan kampus bisa cek informasi kondisi keuangan secara akurat dan dapat diakses dimana saja dan kapan saja dengan smartphone.

6. Rekonsiliasi Bank

Sekarang tidak perlu kesusahan lagi saat mencocokkan transaksi yang anda buat dengan yang tercatat pada rekening koran bank anda.

Itulah beberapa fitur baru yang di update Finance Cloud, kami berharap dengan adanya update ini bisa lebih membantu perguruan tinggi khususnya bagian keuangan perguruan tinggi. Selamat mencoba! financecloud.id

Bagikan artikel ini

Komentar