Hari ini - Event Exclusive Training – Workshop Pengelolaan Keuangan Perguruan Tinggi: Mencari Solusi Alternatif untuk Masalah Anggaran, Perbendaharaan, dan Pelaporan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Company Culture | Karirlink • 02 Aug 2024

Mau Kerja di Startup? Bukan Sekedar Trend, Yuk Cari Tau Work Culture-nya

Shitny SEVIMA

KARIRLINK.ID – Kerja di startup tuh lagi hits banget deh sekarang! Banyak banget fresh graduate yang berlomba-lomba nyari kerja di sini. Selain karena keren dan kekinian, ternyata ada banyak banget keuntungan yang bisa kamu dapetin.

Kerja di startup bikin kamu ngerasa kayak di rumah, vibe-nya santai tapi tetap profesional!

Kamu bisa bebas berpakaian sesuka hati, jadi gak perlu pusing mikirin seragam kerja  kayak PNS atau pegawai bank. Terus, kalau mau datang ke kantor dengan sendal jepit dan kaos gimanaNo problem! Asalkan kamu bukan di bagian pelayanan atau posisi yang memang mengharuskan penampilan formal, semuanya bisa lebih santai. 

Di perusahaan startup itu yang utama adalah kamu bisa perform dengan baik dan tetap produktif. Jadi, selama kamu bisa menunjukan kinerja yang oke dan hasil kerja memuaskan, gaya berpakaian kamu yang santai juga gak bakal jadi masalah.

Harus bisa ngerjain tugas apapun, Harus menguasai semua elemen 

Emangnya Avatar? WKWKWK. Tapi seriusan deh, di startup, kamu bakal sering ngerasain perubahan yang mendadak karena perusahaan lagi tumbuh pesat. Makanya, fleksibilitas itu penting banget. Kamu harus siap menghadapi berbagai tugas baru dan beradaptasi dengan cepat.

Baca juga: Jadi Workaholic, Kerja Gila-gilaan Kayak di Negeri Matahari Terbit

Terus jam kerjanya gimana nih?

Di banyak perusahaan startup, kamu punya kebebasan untuk atur jam masuk sendiri. Mau masuk jam berapa aja bebas. Asal jangan lupa, kalau ada jadwal meeting, harus datang tepat waktu. 

Tapi, jangan kira kerja di startup itu cuma santai-santai doang. Kadang-kadang, kamu bakal terjebak dalam shift yang gak kenal waktu. Kantor bisa buka 24 jam, apalagi kalau deadline lagi mendekat, kamu bakal sering lembur. Sad sih, but it’s okay, skill kamu bakal terus terasah dan pengalaman kerja-mu akan semakin mantap. Dan serunya lagi nih…

Ada di startup, tapi gak ada di perusahaan lain:  rekan kerja dan bos yang rata-rata masih muda. 

Kerja di startup tuh bener-bener punya vibe yang beda dari perusahaan lain. Salah satu yang paling bikin betah adalah rekan kerja dan bos yang rata-rata masih muda. Jadi, suasana kerja jadi super fresh dan asik banget! Gak ada lagi rasa kaku dan formal yang sering bikin suasana kerja jadi tegang. 

Rekan-rekan yang masih muda juga berarti lebih open-minded dan lebih ngerti cara kerja yang fleksibel. Gak jarang, mereka juga punya ide-ide kreatif yang bikin proyek kerja jadi lebih seru dan inovatif. 

Baca juga: Kalau Kamu Punya Bos atau Rekan Kerja Introvert, Wajib Baca Ini!

Jadi, buat kamu yang lagi nyari kerja dan pengen merasakan pengalaman yang beda dari yang lain, kerja di startup bisa jadi pilihan yang pas banget. Tapi, sebelum memutuskan, pastikan kamu udah siap dengan semua konsekuensinya ya!

Gimana, tertarik nyobain kerja di startup? Kamu bisa mulai cari lowongan atau cari informasi seputar dunia kerja lainnya di Karirlink.idDon’t miss out on the chance to level up your career!

Tags:

mahasiswa

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×