3 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Nasional: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Solusi SEVIMA • 28 Nov 2020

Terobosan Baru, Presensi Mahasiswa Pakai HP

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Seiring semakin kemajuan sistem informasi akademik, ada terobosan baru dalam sistem untuk presensi perkuliahan mahasiswa. tim SEVIMA telah mengembangkan aplikasi EdLink apliksi berbasis android yang bisa diunduh di Play Store. Aplikasi ini dapat memudahkan untuk presensi mahasiswa secara online melalui Aplikasi Mobile.

Saat ini praktek sistem absensi di beberapa perguruan tinggi masih dilakukan dengan secara konvesional. Dimulai dari proses pengisian daftar hadir hingga pencatatan ulang daftar hadir masih dilakukan dengan cara manual. Sehingga hal tersebut memungkinkan mahasiswa untuk melakukan kecurangan ketika absen.

Seperti kita tahu data presensi sangatlah penting karena terkait dengan syarat pelaksanaan ujian akhir semester (UAS). Syarat mahasiswa untuk mengikuti UAS adalah kehadiran mereka harus tercatat minimal 75 persen dari total 16 kehadiran dalam satu semester, yakni 12 kehadiran.

Untuk menanggulangi kecurangan pada presensi manual seperti titip absen, presensi online pakai HP ini adalah langkah preventif. Hanya menggunakan handphone dan melakukan scan QR Code data presensi mahasiswa sudah terinput, sangat mudah.

Dalam absesni ini, baik jumlah mahasiswa yang berangkat kuliah maupun yang memiliki izin untuk tidak berangkat. Setelah salah satu mahasiswa melakukan approval, data akan tersimpan otomatis di SIAKAD karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan SIAKAD SEVIMA.

Presensi melalui Aplikasi Mobile ini merupakan peningkatan dari aplikasi presensi berbasis website yang telah ada di sistem informasi akademik GoFeeder.

Yuk download sistem informasi akademik (SAKAD) GRATIS di: gofeeder.sevima.com dan download Aplikasi Untuk mempermudah presensi mahasiswa secara online di Playstore: bit.ly/SevimaEdLink.

SEVIMA Take IT Easy

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×