Hari ini - Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Info SEVIMA • 11 Mar 2019

Sosialisasi SEVIMA EdLink di Yayasan Putera Indonesia Malang

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Malang, Tim SEVIMA melakukan sosialisasi dan pelatihan aplikasi EdLink di Yayasan Putera Indonesia Malang pada 6 Maret 2019 lalu. Sosialisasi ini dihadiri oleh Direktur Yayasan Bapak Dr. SENTOT JOKO RAHARJO, M.Si., dan Ketua Akademi Farmasi Ibu ERNANIN DYAH WIJAYANTI, serta Ketua Akademi Analis Farmasi & Makanan Ibu MISGIATI.

Sosialisasi ini ditujukan untuk para dosen yang mengajar di kampus dibawah naungan Yayasan Putera Indonesia Malang, seperti Akademi Farmasi dan Akademi Analis Farmasi & Makanan, dengan tujuan nantinya civitas akademik kampus dapat lebih mengenal EdLink untuk memudahkan perkuliahan yang berbasis smartphone dan online.

Sosialisasi ini membahas beberapa penggunaan dasar EdLink, seperti pengenalan apa itu EdLink, bagaimana cara menggunakan aplikasi EdLink, baik dalam bentuk aplikasi mobile maupun web. Selain itu, peserta juga bisa langsung praktik dan menggunakan aplikasi EdLink ini. langsung bisa live dan terintegrasi dengan siakad perguruan tinggi.

Adanya “fitur notifikasi” di EdLink juga menjadi salah satu fitur yang menarik dan di butuhkan oleh para dosen, sehingga nantinya mereka akan dimudahkan dan membantu untuk mengingatkan jika ada jadwal mengajar.

Selain itu, fitur yang menarik lainnya adalah “fitur pertanyaan” yang memungkinkan dosen melakukan quis/memberi tugas dengan menggunakan aplikasi EdLink, masing-masing mahasiswa hanya bisa mengisi jawabannya satu kali, bisa berupa gambar atau essai, kemudian tidak bisa melihat jawaban milik temannya, dan dari sisi dosen bisa membuka atau menutup jawabannya sekaligus pertanyaannya jika waktu habis.

Selain menjelaskan kebihan-kebihan dan fitur-fitur EdLink, Tim SEVIMA juga menerima beberapa masukan yang sangat membangun dari teman-teman dosen, seperti masukan untuk jurnal perkuliahan yang lebih detail, sehingga memudahkan dosen untuk melakukan perkuliahan. Tentunya saran ini akan segara kami aplikasikan untuk penyempuraan EdLink kedepan.

Sevima EdLink bukan hanya memudahkan dan membantu Dosen, akan tetapi juga memudahkan para mahasiswa. Aplikasi canggih ini dapat anda download di playstore secara gratis atau bisa versi web di; edlink.id

Selamat mencoba!

Foto Dokumentasi:

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×