Hari ini - Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Kampus • 10 Sep 2020

Cara Dosen Daftar Kuota Gratis Kemendikbud, Pengisian Data di PDDikti

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengungkapkan mekanisme bagi mahasiswa dan dosen yang ingin mendapatkan kuota data gratis 50 GB dari pemerintah. Ini cara mendapatkan kuota data gratis 50 GB bagi mahasiswa dan dosen.

Seperti diketahui, pemerintah menjanjikan subsidi paket internet untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar kepada pelajar sebesar 35 GB per bulan, guru 42 GB per bulan, mahasiswa 50 GB per bulan, dan dosen 50 GB per bulan.

Baca juga: Apa Itu Merdeka Belajar Kampus Merdeka?

Adapun bantuan subsidi kuota data tersebut untuk mendukung belajar online berlangsung dari September hingga Desember 2020. Terkait cara mendapatkan kuota data gratis 50 GB untuk mahasiswa dan dosen ini mahasiswa dan dosen tersebut harus mendaftarkan nomornya telebih dahulu.

Karena banyak dosen yang tanya terkait cara pengisian data manual di PDDikti, berikut tutorialnya, yang kami dapat dari LLDIKTI setempat.

Cara Pengisian Kolektif Data Kontak Dosen di PDDikti

Pengisian kelengkapan data dosen dapat dilakukan pada laman pddikti-admin.kemdikbud.go.id, berikut langkah-langkah petunjuk pengisian data dosen pada laman PDDikti :

1. Pengelola PDDikti perguruan tinggi melakukan login pada sistem


2. Setelah melakukan login pada akun PDDikti yang dimiliki oleh masing-masing perguruan tinggi, silahkan pilih menu Kelengkapan Data Dosen pada Dashboard dilaman PDDikti,


3. Setelah masuk pada menu Kelengkapan Data Dosen akan tampil data nama dosen pada perguruan tinggi yang melakukan login dan silahkan isikan data Email dan No. HP dosen yang belum dilengkapi,


4. Setelah mengisikan data Email dan No. HP, klik tombol simpan pada bagian kanan bawah,

Demikian langkah-langkah petunjuk pengisian Kelengkapan Data Dosen pada laman PDDikti.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×