Kampus Merdeka

Aplikasi SEVIMA EdLink Support Realisasikan Merdeka Belajar – Kampus merdeka

SEVIMA.COM – Program merdeka belajar, merupakan salah satu program yang cukup dinanti dan disiapkan untuk menciptakan program terbaik di perguruan tinggi. Dalam mewujudkan program merdeka belajar ini, setiap perguruan tinggi pastinya akan mempersiapkannya dengan sebaik mungkin.

Tidak hanya itu, pihak perguruan tinggi pun juga membuat perencanaan dan target-target tertentu agar semua kegiatan dalam program merdeka belajar bisa terencanakan dengan baik.

Baca juga: Apa Itu Merdeka Belajar Kampus Merdeka?

Seperti halnya dalam program merdeka belajar “pertukaran pelajar”. Program ini merupakan salah satu program yang memberikan wadah kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama tiga semester.

Nah, dalam kesempatan ini mahasiswa akan lebih banyak belajar di luar kampus, seperti magang, kuliah kerja nyata, pengabdian, dan berbagai kegiatan lainnya. Ketika mahasiswa melakukan belajar lintas kampus, diharapkan agar mahasiswa lebih memahami kegiatan di luar lingkungan kampus.

Sayangnya, kegiatan belajar di luar kampus tidak bisa berjalan mulus ketika pandemi ini mulai terjadi. Beberapa kegiatan akan ditunda atau bahkan terancam gagal. Nah jangan khawatir dulu, anda bisa memanfaatkan aplikasi SEVIMA EdLink  untuk melakukan program merdeka belajar seperti “pertukaran pelajar” sehingga mahasiswa bisa melakukan belajar lintas kampus dengan aplikasi LMS SEVIMA EdLink.

SEVIMA EdLink juga bisa untuk support program “Asistensi mengajar di satuan pendidikan”. Program ini adalah rangkaian program yang terdapat dalam kelas merdeka belajar yang gunanya untuk memberi pengajaran lebih eksklusif terhadap peserta didik.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Biasanya, asistensi mengajar di satuan pendidikan harus dilakukan di instansi pendidikan tertentu. Namun, selama wabah covid belum selesai ini pasti anda harus mencari alternatif lain. Salah satunya alternatifnya adalah dengan memanfaatkan media pembelajaran secara daring. Keberadaan platform daring sangat membantu agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Mengulas tentang program asistensi mengajar di satuan pendidikan, program ini pasti akan sangat bagus jika diterapkan dengan baik. Terlebih bila beberapa dosen menggunakan fitur daring terbaik dari Edlink. Anda bisa menggunakan fitur kelas yang tentunya punya fasilitas lengkap dan menarik, meskipun anda melakukannya melalui sistem daring.

Tidak hanya fitur kelas saja, di dalam platform Edlink ini juga dilengkapi dengan banyak fasilitas yang sangat menarik untuk digunakan. Seperti quiz dan ujian online, presensi melalui smartphone, penyediaan jadwal perkuliahan,serta pengumpulan tugas bagi mahasiswa.

Dengan merealisasikan program merdeka belajar, seluruh kegiatan perguruan tinggi diharapkan bisa berjalan lancar meskipun di tengah wabah Covid-19. Dengan adanya EdLink semoga bisa membatu pembelajaran dikampus Anda berjalan dengan baik dan juga pelaksanaan Merdeka Belajar. EdLink.id

Bagikan artikel ini

Komentar