Dunia Akademik | e-learning | Info Sentra Vidya Utama

Bantu Pengembangan Karir Mahasiswa, SEVIMA EdLink Jalin Kolaborasi dengan Jobhun Academy

SEVIMA.COM – Saat memasuki dunia kerja, lulusan perguruan tinggi tidak hanya berbekal selembar ijazah saja. Namun, para lulusan perguruan tinggi ini diwajibkan untuk memiliki bekal yang cukup baik hard skill maupun soft skill. 

Lulusan tanpa skill yang memadai bisa dibilang ibarat sayur tanpa garam. Hambar dan tidak memiliki ciri khas tertentu. Maka, sebelum memasuki dunia kerja para mahasiswa disarankan untuk menekuni salah satu skill yang bisa menunjang mereka untuk bisa berkembang. 

Untuk membantu mahasiswa menemukan skill yang dimiliki, SEVIMA EdLink akhirnya menggandeng Jobhun Academy dalam meningkatkan pengembangan karir mahasiswa. Kerjasama ini diharapkan agar mahasiswa mampu menyiapkan diri mereka dengan baik sebelum masuk di dunia karir. Salah satunya dengan mengikuti berbagai macam kelas softskill yang sudah disiapkan. 

Kolaborasi SEVIMA EdLink dan Jobhun 

Disampaikan oleh Tantri Cindy Nikitasari, Product Manager SEVIMA EdLink, bahwa melalui EdLink inilah mahasiswa diberikan kesempatan untuk bisa belajar tentang skill yang harus dikuasai sebelum mahasiswa meninggalkan dunia perkuliahan. Kemudian dari sinilah yang membuat SEVIMA  melakukan kolaborasi dengan Jobhun untuk membantu mahasiswa mewujudkan mimpi tersebut. 

“Ibarat kata, EdLink merupakan suatu “lapak” yang menyediakan berbagai macam kelas yang bisa diikuti oleh para pengguna baik secara gratis maupun berbayar. Kelas yang tersedia ini akan membahas tentang konten atau pengetahuan yang disajikan melalui video rekaman maupun penjelasan langsung dalam webinar,” terang Cindy. 

Kolaborasi tersebut juga disambut hangat oleh CEO Jobhun, Cynthia Cecilia. Menurut Cynthia adanya kolaborasi dari SEVIMA EdLink dan Jobhun ini bisa membantu para calon lulusan perguruan tinggi untuk bisa semakin mudah mempelajari berbagai kemampuan yang dibutuhkan oleh dunia industri.  

“Adanya kolaborasi ini akan semakin memudahkan para mahasiswa untuk mempelajari berbagai kemampuan yang dibutuhkan di industri. Tidak hanya kemampuan secara teori saja, namun juga prakteknya. Inilah yang bisa menjadi nilai plus saat terjun ke dunia kerja,” jelas Cynthia melalui dialog interaktif bersama tim SEVIMA Senin (02/08) lalu. 

Beberapa kelas yang disajikan dalam kerja sama ini seperti kelas UX researcher, How to Writer Content that Based on with SEO Rules, Ace your Case Interview, Ace your Consultant Career,How to Build your Strong Content Marketing Strategy, dan masih banyak lagi. Yang jelas semua kelas tersebut dikemas secara menarik dan menyenangkan. 

Harapan tentang kolaborasi antara SEVIMA EdLink dan Jobhun

Setiap kolaborasi yang berlangsung, pastinya terselip rangkaian harapan di dalamnya. Diungkapkan oleh Cindy, adanya kolaborasi diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelajar untuk bisa mengasah skill yang dimiliki sebelum lulus nanti. 

“Selain memberikan wadah belajar kepada para pelajar, kolaborasi ini juga menjadi kesempatan emas bagi tim SEVIMA untuk bisa berbagi ilmu mengenai skill yang dikuasai. Dengan begitu SEVIMA tak hanya memberikan wadah untuk bertukar ilmu saja, namun juga memberikan sharing knowledge secara langsung melalui Jobhun Academy,” tutur Cindy.

Senada dengan Cindy, Cynthia pun mengungkapkan bahwa dirinya ingin mengembangkan kerja sama ini dengan memperbanyak kelas dengan topik yang relevan. Tentunya topik tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja dan dunia industri saat ini. 

“Peningkatan kualitas tak hanya dilakukan dengan penambahan kelas saja, namun kami berusaha semaksimal mungkin untuk memilih mentor yang berkualitas. Sehingga para pengguna EdLink bisa mendapatkan manfaat yang banyak baik secara ilmu maupun secara networking,” tegas Cynthia. 

Menurut Cynthia, apabila mahasiswa ingin mendapatkan masa depan yang gemilang, mereka harus melakukan persiapan karir dengan baik. Tak hanya menyiapkan hardskill dan ilmu yang dimiliki saja, namun juga softskill yang harus diasah dengan baik. Jika softskill bisa terasah dengan maksimal, bisa dipastikan para lulusan akan mampu bertarung di dunia profesional. 

“Perlu diingat, soft skill sangat penting untuk memenuhi tantangan dalam kehidupan profesional. Bisa dibilang softskill ini mampu mengantarkan mahasiswa menuju tangga kesuksesan. Sehingga memiliki hard skill saja tidak cukup jika kamu ingin sukses,” tutup Cynthia. 

Untuk bisa mengakses pelatihan kelas tersebut, cukup mengaksesnya melalui https://edlink.id/panel/courses. Nah, disitu kamu bisa memilih kelas mana saja yang bisa kamu dalami. Harapannya, dengan mengikuti kelas tersebut akan mempermudah para calon lulusan dalam mengarungi masa depan terutama di dunia kerja dan dunia industri. Yuk buruan!

Bagikan artikel ini

Komentar