12 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Solusi SEVIMA • 15 Jul 2022

Cara Bayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) Lewat Indomaret

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM – Tahun pelajaran baru gini memang musimnya pembayaran uang kuliah tunggal (UKT). Ini adalah saatnya mahasiswa harus daftar ulang untuk memulai perkuliahan. 

Biar mahasiswa semakin mudah dalam melakukan pembayaran, kini pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) bisa dilakukan melalui Indomaret. Bagaimana cara membayarnya? Simak di bawah ini ya. 

Baca juga: Bagaimana Cara Bayar UKT Melalui Brimo atau ATM BRI

Cara Bayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) Lewat Indomaret

1. Langsung datang ke Indomaret

Untuk melakukan transaksi pembayaran, mahasiswa bisa langsung datang ke Indomaret terdekat. 

2. Kemudian datangi kasir dan sebutkan jenis pembayarannya

Agar pembayaran kamu bisa langsung di proses, kamu bisa langsung datang saja ke kasir. Nah, di sini mahasiswa bisa menyebutkan jenis pembayaran yang akan dilakukan. 

3. Sebutkan nomor induk mahasiswa

Setelah itu, untuk membuat transaksi semakin jelas, mahasiswa bisa menyebutkan kampus. Jangan lupa sebutkan juga nomor induk mahasiswa untuk mencari besar tagihan di semester tersebut. 

4. Kasir akan memberikan konfirmasi pembayaran

Jika nomor induk mahasiwa dan kampus sudah disebutkan, maka disitu akan tertera dengan jelas tagihan yang harus dibayarkan. 

Kemudian kasir akan memberi informasi seputar pembayaran tersebut. Nah, setelahnya mahasiswa bisa melakukan pembayaran melalui kasir tersebut. 

5. Simpan struk pembayaran

Agar pembayaran yang dilakukan sah, maka bisa menyimpan struk yang sudah dibayarkan tersebut. 

Sangat mudah kan melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) saat ini? Yuk segera bayar tagihan UKT kamu sebelum batas maksimal.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×