Featured

Cara Cek Nama di PDDikti Kemendikbud untuk Dapat Kuota Gratis

SEVIMA.COM – Beberapa waktu lalu Kemendibud mengatakan bahwa akan memberikan kouta internet gratis hingga 35 GB bagi siswa dan 42 GB bagi guru ini memberikan angin yang seger selama pembelajaran Jarak Jauh.

Bahkan kouta ini diberikan juga kepada mahasiswa dan dosen sebesar 50 GB hal ini di karenakan harus menjalani Pembelajaran Jarak Jauh selama pandemi COVID-19.

Diketahui juga bahwa pemberian kouta gratis ini sudah di atur dalam Surat Edaran Nomor 8202/C/PD/2020 tentang Program Pemberian Kuota Internet bagi Peserta Didik. Surat tersebut meminta pihak sekolah melengkapi data siswa, sehingga pemberian kuota internet untuk proses belajar bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Asik! SEVIMA EdLink Masuk di Daftar Aplikasi Pembelajaran ‘Kuota Belajar’ Kemendikbud

Sedangkan untuk mahasiswa, aturan pemberian kuota gratis tercantum dalam surat edaran nomor 821/E.E1/SP/2020. Kuota sebesar 50 GB diberikan berdasarkan data dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti).

Cara mengecek nama dalam Dapodik dan PD Dikti untuk dapat kouta gratis selama PJJ:

Cek nama dalam Dapodik untuk kuota gratis

Aplikasi Dapodik tidak bisa diakses guru, siswa, atau wali murid. Dapodik hanya bisa diakses kepala satuan pendidikan. Data pokok peserta didik bisa diakses di https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/pd. Untuk data sekolah dalam aplikasi Dapodik bisa diketahui lewat link https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/sp.

Cek nama dalam PD Dikti untuk kuota gratis

1. Klik link https://pddikti.kemdikbud.go.id/

2. Pilih Data Mahasiswa dalam kolom Kategori

3. Lengkapi Nomor Induk Mahasiswa (NIM), nama, nama perguruan tinggi, nama program studi

4. Klik cari dan temukan profil mahasiswa dalam PD Dikti.

Bagikan artikel ini
TAGS :
Featured

Komentar