+62 812-9000-4560     support@sevima.com


Cara Efisiensi Pengelolaan Perguruan Tinggi Dengan Cloud Computing

siAkad Cloud
 

adminweb

 

30 Januari 2019

SEVIMA.COM – Universitas atau perguruan tinggi merupakan salah satu penghasil tenaga kerja. Untuk meningkatkan kualitas lulusan, maka perguruan tinggi perlu meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas yang ada dalam perguruan tinggi. Misalnya kualitas pengajar dan kualitas tata kelola perguruan tinggi.

Pegelolaan yang baik dalam perguruan tinggi merupakan faktor utama bagi lancarnya setiap kegiatan di dalamnya. Karenanya penting bagi sebuah perguruan tinggi untuk memiliki sistem informasi yang terintegrasi dengan semua elemen yang ada di dalamnya. Terutama kebutuhan-kebutuhan utama seperti akademik, operasional dan finansial, hingga kebutuhan kontrol dan monitoring semua proses.

Penggunaan sistem informasi akademik yang tepat dapat mempermudah penanganan administrasi pada saat penerimaan mahasiswa baru, pengelolaan data akademik mahasiswa, pelaksanaan kegiatan perkuliahan, manajemen sumber daya. Proses pengambilan kebijakan dari eksekutif juga dapat dilakukan secara lebih efektif dan optimal.

Implementasi TIK dengan baik di sebuah perguruan tinggi memang memerlukan dana yang cukup besar. Mulai dari pembangunan infrastruktur, menyewa tenaga ahli dan perawatan/maintain. Namun dengan adanya perkembangan teknologi informasi, hal ini bukan lagi menjadi masalah besar.

Metode Cloud Computing yang kini mulai merambah di berbagai aspek, mulai diimplementasikan dalam dunia pendidikan. penggunaan metode ini memungkinkan kampus memotong biaya pembelian hardware dan software serta menghemat biaya pengeluaran untuk merekrut tenaga IT. Kampus hanya perlu membayar per bulan sesuai penggunaan dan memperoleh layanan back up data dan update software secara otomatis tanpa biaya tambahan.

Dengan dukungan cloud computing, proses instalasi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat dan didukung dengan layanan operasional selama 24/7. Bicara tentang masalah keamanan, siAkad Cloud menjamin keamanan dan kerahasiaan data yang disimpan di server dan telah menerapkan teknologi Disaster Recovery Center yang akan menjamin keamanan data saat kejadian yang tidak diinginkan kampus.

Semua pelaporan yang diolah dalam siAkad Cloud sudah disesuaikan dengan standar pelaporan feeder PD DIKTI. Penyesuaian kurikulum yang mudah juga membuat pengelolaan data mahasiswa lama dan baru tidak menjadi masalah yang berarti.

Terakhir, penggunaan siAkad Cloud dapat mengurangi biaya pengembangan karena tidak membutuhkan tenaga ahli pengembang dan tanpa biaya pemeliharaan. Ini adalah solusi bagi permasalahan sistem informasi akademik jaman now. Ingin minta DEMO, rekan-rekan bisa langsung kunjungi: siakadcloud.com

Download Best WordPress Themes Free DownloadDownload Nulled WordPress ThemesDownload Nulled WordPress ThemesDownload Premium WordPress Themes Freeonline free coursedownload mobile firmwareDownload Best WordPress Themes Free Downloadlynda course free download

Info Menarik Lainnya :


Komentar :


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami