Cara Mengintip Formasi Bintang dengan Browser Anda

Teknologi
 

adminweb

 

03 Desember 2012

SEVIMA.COM – Menemukan letak bintang yang berada di jagat alam ini sungguh sulit, belum lagi bagi Anda yang hidup di kota besar yang kerap terhalang polusi cahaya dan sulit melihat formasi tersebut. Sejumlah cara pun dilakukan, salah satunya dengan menggunakan  teleskop super canggih agar dapat melihat formasi dari 200 miliar bintang.

Kini, Anda tak perlu sulit lagi untuk melihat bintang di langit, pasalnya dengan layanan terbaru besutan Google, menangkap setiap detil dari galaksi Bima Sakti cukup menggunakan aplikasi browser (permaban) di komputer Anda.

Meski memiliki pengalaman yang berbeda ketika Anda berburu langsung menggunakan teleskop, dengan dukungan foto-foto dan data dari berbagai sumber termasuk NASA dan Badan Antariksa Eropa (ESA), Anda dapat melihat lokasi-lokasi bintang terdekat dengan pusat tata surya, Matahari.

Caranya, Anda dapat menggunakan Google Chrome atau Chorme Experiment terbaru yang disebut 100,000 Stars. Dengan layanan terbaru itu, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya dapat memvisualisasikan bintang-bintang di luar angkasa.

Saat mengunjungi layanan itu, Anda dapat menggunakan mouse atau trackpad untuk melakukan zoom in dan zoom out saat berpetualang di galaksi. Saat melakukan zooming, Anda akan memperoleh informasi terkait nama-nama dari bintang tersebut, dan nampaknya layanan ini dapat digunakan Anda para orang tua untuk mengedukasi buah hati Anda untuk lebih mengenal jagat alam raya ini.

Dalam 100,000 Stars, Anda juga dapat menggunakan menu tur yang terdapat pada kiri atas layar untuk melakukan perjalanan singkat ke beberapa tempat paling persektif di galaksi.

Melalui keterangan yang diterima Okezone, Chrome Experiment ini memanfaatkan dukungan Google Chrome untuk WebGL, CSS3D, dan Web Audio. Musik diciptakan oleh SamHulick, yang tidak asing lagi bagi penggemar video game sebagai komposer untuk seri petualangan luar angkasa populer, Mass Effect. (fmh)

(www.okezone.com)

Bagikan artikel ini
Download Nulled WordPress ThemesDownload Premium WordPress Themes FreeFree Download WordPress ThemesDownload Nulled WordPress Themesfree online coursedownload micromax firmwareDownload Best WordPress Themes Free Downloadlynda course free download Download WordPress ThemesDownload WordPress ThemesFree Download WordPress ThemesPremium WordPress Themes Downloadlynda course free downloaddownload redmi firmwareDownload Nulled WordPress Themesfree online course

Info Menarik Lainnya :


Berita dari CampusPedia :



Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /var/www/html/websevima/wp-content/themes/sevima2019/single-post.php on line 164

Komentar :