Cegah Corona, Beberapa Kampus Ternama Gunakan EdLink Untuk Kuliah Online

Dunia Dosene-learningFeatured
 

adminweb

 

23 Maret 2020

SEVIMA.COM – Munculnya virus Corona di Indonesia selama beberapa pekan ini membuat beberapa kegiatan harus diupayakan untuk dilakukan di dalam rumah saja. Pemerintah pun sudah menganjurkan seluruh masyarakat untuk melakukan social distancing agar virus yang sedang melanda di seluruh Negara ini bisa berkurang di Indonesia. Selain itu, pemerintah juga sudah mulai mengambil keputusan agar para pelajar melakukan seluruh aktivitas di dalam rumah.

Hal ini juga berimbas kepada sistem perkuliahan di Indonesia. Seluruh kegiatan belajar mengajar serta ujian yang biasa dilakukan dengan sistem tatap muka pun harus dilakukan dengan sistem perkuliahan daring. Seluruh kegiatan tersebut diberikan melalui sistem online. Sehingga seluruh mahasiswanya dapat mengakses kegiatan tersebut di rumah masing-masing.

Nah, beberapa perguruan tinggi ternama sudah mulai melaksanakan sistem perkuliahan tersebut dalam sistem online. Pihak perguruan tinggi tersebut memanfaatkan Siakad Cloud dan EdLink sebagai perantara proses belajar mengajar mereka.

Kampus yang menggunakan SEVIMA EdLink

Beberapa kampus telah menggunakan SEVIMA EdLink untuk memulai kuliah online di perguruan tingginya. Berikut contohnya:

– Video conference

– Diberbagai kampus

EdLink sudah digunakan oleh banyak perguruan tinggi, bisa Anda cek disini: edlink.id

Bagaimana cara mendapatkan EdLink ini?

Cara yang dipakai pun dinilai cukup sangat mudah. Bisa diakses di edlink.id atau download EdLink pada Playstore dan sudah terintegrasi dengan siAkad Cloud jika pihak perguruan tinggi telah menggunakan siAkad Cloud. Kemudian mahasiswa akan dengan mudah bisa mengakses aplikasi ini sebagai pengganti perkuliahan tatap muka selama masa social distancing ini.

Apa saja sih fasilitas yang bisa dimanfaatkan di EdLink ini?

Banyak sekali fasilitas yang bisa kamu pergunakan di dalam EdLink ini. Fasilitas tersebut tidak kalah menariknya dengan perkuliahan tatap muka. Disini mahasiswa akan diberikan seperangkat video konversi untuk proses pembelajaran mereka. Tidak hanya itu, sistem penugasan, ujian dan absensi pun juga bisa dilakukan di dalam aplikasi ini. Yang lebih menarik, mahasiswa dan dosen bisa berkomunikasi dan berdiskusi satu sama lain di laman diskusi pada aplikasi ini.

Bagaimana sih cara pengoperasian pada aplikasi ini?

Hal pertama yang dilakukan adalah akses edlink.id atau mendownload aplikasi EdLink pada Playstore. Setelah menginstalnya, anda bisa melakukan registrasi atau login akun. Biasanya jadwal ujian serta pertemuan perkuliahan yang dulunya sudah tercatat pada KRS di siAkad Cloud sudah muncul di dalam EdLink ini.

Setelah dosen melakukan pengunggahan data mengenai materi ujian atau materi, mahasiswa pun bisa mengaksesnya di dalam laman masing-masing sesuai dengan kebutuhan di dalam perkuliahan tersebut.

Meski seluruh kegiatan ini dilakukan di dalam rumah, namun mahasiswa masih bisa menggunakan kesempatan belajar mengajar ini melalui EdLink dengan maksimal. Untuk itu, bagi kampus anda yang masih mengalami kesulitan untuk menjalani perkuliahan online, anda bisa mencoba untuk beralih pada EdLink.

Semoga dengan diberlakukanya sistem social distancing ini, merebaknya virus corona di Indonesia bisa mereda. Sehingga masyarakat bisa melakukan kegiatan tanpa disertai rasa takut. Stay safe everyone! Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan.

Bagikan artikel ini

Komentar :