support@sevima.com

 +62 31 8722719


Dengan SINA, SEVIMA Bantu UNIS Tanggerang Raih Akreditasi Ban-PT

FeaturedSuccess story
 

adminweb

 

27 Maret 2019

SEVIMA.COM – Menjadi perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa yang cukup banyak menjadi tantangan tersendiri, seperti yang dialami oleh Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang yang sering dikenal dengan UNIS Tanggerang merupakan sebuah Perguruan Tinggi Pertama dan menjadi pelopor berdirinya Universitas di Tangerang.

Dengan jumlah mahasiswa ribuan, UNIS Tanggerang masih harus mengalami ribetnya mengelola urusan administrasi kampus, khususnya dalam hal administrasi akademik dan pelaporan PDDikti.

Dulu dalam mengelola urusan administrasi kampus, UNIS Tanggerang masih dikelola secara manual. Secara otomatis, pendataan mahasiswa dan dosen serta menajemen kurikulum dan mata kuliah juga secara manual. Sehingga para pegawai harus memakan banyak waktu untuk melakukan pendataan tersebut. Masalah lainnya yang lebih merepotkan adalah soal Pelaporan PDDitkti, yang harus menginput data satu persatu ke Feeder Dikti, tentu sangat ribet.

Sehubungan dengan visi dan misi UNIS Tanggerang yang selalu berupaya meningkatkan mutu dan menjadi kebanggaan Masyarakat Provinsi Banten. Oleh karena itu, UNIS Tangerang berkerjasama dengan PT. Sentra Vidya Utama untuk mengembangkan Sistem Informasi Akademik Terintegrasi UNIS Tanggerang.

Sistem Informasi Akademik yang dikembangkan SEVIMA ini menjawab permasalahan yang ada di UNIS Tanggerang dengan memberikan sistem yang dinamakan SINA (Sistem Informasi Akademik UNIS Tanggerang). Di SINA ini ada beberapa modul diantaranya modul PMB, modul administrasi perkuliahan, modul keuangan, modul SEVIMAPay, serta modul PDDikti integrasi. Dengan modul-modul tersebut memungkinkan proses administrasi kampus menjadi lebih efektif dan efesien. http://sina.unis.ac.id/

Bahkan dengan adanya SINA (Sistem Informasi Akademik UNIS Tanggerang) ini UNIS Tanggerang saat ini memperoleh Akreditasi B yang dulunya UNIS belum pernah memperolehnya. Seperti yang disampaikan Kepala UPT IT Development bapak Taufik Hidayat, S.Kom., M.Kom, kepada tim SEVIMA “Saat ini UNIS Tanggerang dapat akreditasi B, pada visitasi Assesor Ban-PT bilang bagus dengan adanya sistem SINA ini karena sudah terintegrasi mulai dari NIM mahasiswa, pembayaran kuliah hingga KRS dan KHS”.

SEVIMA turut bangga dan mengucapkan selamat kepada semua civitas kampus UNIS Tanggerang yang telah memperoleh Akreditasi B, Semoga kedepanya Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang dapat lebih berkembang dan maju lagi serta memperoleh akreditasi A dari Ban-PT.

Bagaimana dengan kampus anda, apakah sudah mengimplementasikan sistem informasi yang handal? yuk konsultasikan sistem informasi akademik terintegrasi anda dengan SEVIMA. Klik aja ya: sevima.com/#kontak-kami

Info Menarik Lainnya :


Komentar :


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami