Dunia Akademik | Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa

Dirjen Dikti : Mahasiswa Kembali Beraktivitas di Kampus

SEVIMA.COM – Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Ristek, Prof. Nizam mengatakan mahasiswa sudah saatnya bersiap kembali beraktivitas mengikuti perkuliahan tatap muka di kampus. Namun demikian, aktivitas di kampus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Nizam, mahasiswa dosen dan tendik harus mampu beradaptasi dengan hidup berdampingan dengan Covid-19. Sebab, pandemi bukan menjadi hambatan bagi mahasiswa dan warga kampus lainnya untuk tetap terus belajar, berkreasi dan berinovasi.

“Saatnya kembali ke kampus dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga kita bisa berdampingan dengan Covid-19 sampai tercapai herd immunity yang mampu menghambat penularan Covid-19,” ucap Nizam melansir laman UGM, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Mahasiswa, Ini Trik Sukses dalam Menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS)

Dia mengaku, kampus saat ini masing-masing mempersiapkan standar operasional prosedur untuk memutus mata rantai penularan dan rutin melakukan surveilans. Selain menjaga protokol kesehatan yang ketat, pihak kampus hanya boleh menggunakan separuh dari kapasitas ruangan untuk kuliah tatap muka.

“Kita membatasi ruangan dengan 50 persen kapasitas. Apabila sudah masuk PPKM level 2 atau 1 bisa meningkatkan kapasitas ruang. Yang paling penting, saling jaga, saling melindungi dan saling bantu, lalu melakukan surveilans untuk menghindari terjadinya kluster baru,” ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Nizam mengapresiasi hasil karya produk riset dari kampus yang ikut mendukung penanggulangan Covid-19 sejak awal pandemi.

“Produktivitas yang telah dihasilkan sejak masa pandemi ini terus dijaga dan ditingkatkan agar hasilkan karya lebih banyak lagi,” ucap dia.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar