Dunia Kampus | Featured

Download Buku Panduan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

SEVIMA.COM – Panduan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Tahun ini 2020 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan mengeluarkan sebuah buku saku tentang Panduan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Buku saku tentang Panduan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka ini sebagai pengejawantahan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang menjelaskan bahwa terdapat empat amanah kebijakan terkait Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

4 Amanah kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

1. Kemudahan pembukaan program studi baru
2. Perubahan sistem akreditasi perguruan tinggi
3. Perubahan perguruan tinggi menjadi badan hukum
4. Dan hak belajar tiga semester di luar program studi

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi pada alinea kedua mengatakan bahwa Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dilaksanakan dalam rangka mewujudkan proses pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Kebijakan ini juga bertujuan untuk meningkatkan link and match dengan dunia usaha dan dunia industri, serta untuk mempersiapkan mahasiswa dalam dunia kerja sejak awal. Untuk mendapatkan buku saku tersebut silakan download dengan mengelik LINK di bawah ini: Buku Panduan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Bagikan artikel ini

Komentar