7 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Meningkatkan Penerimaan Peserta Didik atau Mahasiswa Baru di Lembaga Pendidikan Kecil dan Daerah 3T Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Mahasiswa • 20 May 2024

Dukung Mahasiswa Persiapkan Karier, SEVIMA Gelar Webinar KarirLink Insight

Shitny SEVIMA

SEVIMA.COM – Persiapan karier merupakan langkah awal bagi lulusan ketika memasuki dunia kerja. Menyadari betapa pentingnya persiapan karier tersebut, SEVIMA menggelar Webinar Karirlink Insight pada Kamis (02/05) melalui Platform Zoom. Melalui acara ini diharapkan bisa membantu para mahasiswa mempersiapkan karier sebelum lulus.

Acara yang diselenggarakan secara FREE ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan lulusan dari seluruh Indonesia.  Lebih dari 220 peserta dari seluruh Indonesia hadir dan antusias mengikuti acara ini. 

Anandre Forastero, M. Psi., Psikolog  dan Human Capital SEVIMA, selaku pemateri utama mengulas tuntas bagaimana cara yang tepat dalam menyusun Curriculum Vitae (CV). Menurutnya, CV merupakan salah satu aspek penting dalam membangun personal branding sehingga bisa menarik perhatian dari recruiter, sehingga setiap bagian yang terdapat pada CV harus secara khusus menonjolkan keahlian kandidat termasuk introduction.

“Para recruiter hanya membutuhkan waktu 8-10 detik saja dalam review CV. Salah satu yang menjadi focussing point, yaitu introduction. Strong introduction ini bisa menjadi poin penting tentang skills dan qualifications yang berhubungan dengan posisi yang diinginkan” ujar Anandre.

Sepanjang acara berlangsung, nampak para peserta sangat antusias dan saling berdiskusi. Para peserta yang terlibat dalam acara sangat aktif dan berdiskusi langsung dengan pemateri saat sesi tanya jawab.

Menariknya lagi, pada acara ini para peserta mendapatkan kesempatan mentoring 1-on-1 dengan HRD. Sehingga bagi para peserta yang ingin berdiskusi terkait dengan karir langsung dijawab oleh Anandre Forastero, M.Psi. Psikolog selaku expert.

“Meskipun belum lulus, pembuatan CV bisa dimulai sedini mungkin, apalagi dengan banyaknya kesempatan magang saat ini. Untuk membuat CV semakin outstanding, maka bisa dituliskan pengalaman yang detail. Sehingga bisa memperkuat personal branding,” kata pria yang akrab disapa Andre tersebut. 

Ada dua peserta beruntung yang berhasil terpilih saat sesi 1-on-1  Mentoring kali ini.  Keduanya adalah Melda Fadis Noviana (Mahasiswa STIKES Banyuwangi) dan Susanti (Mahasiswa Universitas Nurul Huda). Mereka berkesempatan langsung mengikuti sesi 1-on-1 dengan HRD. 

Salah satu pemenang sesi 1-on-1  Mentoring, Susanti, mengaku bahwa sesi diskusi dengan expert sangat membantu terhadap perbaikan CV yang telah dibuat sebelumnya. 

“Mentoring dengan Kak Andre sangat berkesan sekali! Saya jadi tahu mana yang harus diperbaiki. Mengingat CV saya kemarin banyak kurangnya dan wajib revisi,” ucap Susanti melalui Whatsapp Chat, Selasa (07/05).

Semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan bekal yang bermanfaat bagi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik. Sehingga mereka siap memasuki dunia kerja dan mampu meraih kesuksesan di masa depan.

Dokumentasi Webinar

Dokumentasi 1-on-1  Mentoring

 

 

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×