e-learning | Produk

EdLink Permudah Dosen Pantau Mahasiswa di Perkuliahan Online

SEVIMA.COM- Memasuki bulan Maret, artinya genap satu tahun sudah pandemi mewabah di negeri ini. Seluruh tatanan pendidikan harus berubah total seiring pandemi yang belum berakhir. 

Kegiatan belajar mengajar mahasiswa pun sampai detik ini masih dilakukan secara online. Ini membuat para dosen diwajibkan untuk menciptakan inovasi baru dalam pembelajaran. Jika tak dilakukan, maka mahasiswa akan merasakan kebosanan dalam perkuliahan online. 

Dosen harus menyiapkan strategi tepat agar tatanan pembelajaran di kampus tetap berjalan meskipun hanya dilakukan melalui media maya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan media pembelajaran yang tepat. 

Dewasa ini, banyak sekali platform pembelajaran online. Namun, tak semuanya bisa diaplikasikan dalam kegiatan belajar mengajar. Kenapa demikian? Tentu saja karena kurang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan dosen saat proses perkuliahan. 

SEVIMA EdLink untuk pendidikan Indonesia

SEVIMA menghadirkan EdLink sebagai salah platform pembelajaran terbaik dan terlengkap di Indonesia. SEVIMA EdLink merupakan platform pembelajaran asli karya anak bangsa. Seluruh komponen di dalam platform ini juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa dan dosen di Indonesia. 

Menariknya lagi, di SEVIMA EdLink ternyata juga sudah dilengkapi dengan Cloud Based System juga. Sehingga penggunaannya lebih mudah dan efisien. 

Kemudahan untuk para mahasiswa dan dosen

Biasanya, platform pembelajaran pada umumnya tidak dilengkapi dengan kebutuhan belajar mengajar yang lengkap. Namun berbeda dengan SEVIMA EdLink ini. Platform ini sudah dilengkapi berbagai macam komponen yang dibutuhkan oleh dosen dan mahasiswa. 

Kebutuhan belajar mengajar, absensi, kuis, ujian online, bahkan ruang diskusi pun sudah ada dan lengkap dalam satu platform. Sehingga dosen sudah tak bingung lagi untuk menggunakan platform lain. 

Gambar 1. Fasilitas SEVIMA EdLink

Tidak hanya itu saja lho, dengan platform yang satu ini dosen bisa melakukan input nilai dan absensi hanya dengan sekali langkah. Terlebih jika sudah diintegrasikan langsung dengan SEVIMA Siakad. Dosen dan pihak kampus akan lebih mudah menganalisa terlebih saat proses KRS. 

Data kegiatan belajar mengajar dijamin aman

Karena menggunakan Cloud Based System, seluruh data yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar dijamin sangat aman. Hanya orang yang mempunyai akses saja yang bisa membuka dan mengupload data tersebut. 

Selain itu, sistem penyimpanannya juga sangat besar. Sehingga Dosen bisa mengunggah materi pembelajaran dengan mudah disini. Dan mahasiswa pun bisa mempelajarinya secara berulang. 

Kemudahan semakin lengkap karena platform ini bisa diakses melalui perangkat apapun, mulai dari gawai, laptop, hingga komputer. Nah, dengan menggunakan platform ini pasti tak ada lagi alasan untuk sulit melakukan pembelajaran online. 

Semuanya pun akan senang dan riang meskipun perkuliahan tetap dilakukan di rumah saja. Nah kemudahan SEVIMA EdLink tersebut akan membantu Anda untuk memajukan pendidikan di negeri ini. 

Lalu, apakah Anda sudah merasakan kemudahan tersebut? Jika belum, segera kunjungi SEVIMA EdLink untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Yuk berevolusi bersama kami menuju pendidikan Indonesia yang lebih tinggi. 

Bagikan artikel ini

Komentar