Studi Kasus | Success story

GoFeeder Percepat Proses Kerja Dosen di STIKAS Santo Yohanes Salib

Banyak perasaan kagum ketika menggunakan GoFeeder. Tak terkecuali Frater Timothy Faber dari STIKAS Santo Yohanes Salib. Beliau adalah seorang dosen yang berbagi cerita melalui tulisan di SEVIMA Community. Nah, inilah cerita dari beliau:

Salam bagi kita semua!

“Waooo… paperless.”

“Kerennn… STIKAS mulai masuk era digital.”

“hehehe… internet bakal tambah kenceng nih.”

“GoFeeder ini mempercepat proses kerja kita (dosen).”

Yah… kalau kesan pertama begitu menentukan. Inilah kesan pertama yang muncul sebagai komentar dari para Mahasiswa dan Dosen setelah acara sosialisasi GoFeeder bagi mahasiswa dan dosen yang diadakan secara terpisah. Mahasiswa tanggal 15 Agustus 2022. Sedangkan bagi Dosen diadakan dalam 2 sesi terpisah, yaitu di tanggal 8 Juli dan 20 September 2022.

Bagi para Mahasiswa maupun Dosen, acara dimulai dengan pemaparan mengenai apa itu GoFeeder, keuntungan menggunakan GoFeeder, fitur-fitur dalam GoFeeder dan cara menggunakannya, dilanjutkan tanya jawab, dan ditutup dengan workshop penggunaan GoFeeder.

Pendampingan atas pertanyaan dan permasalahan dalam penggunaan GoFeeder di STIKAS menjadi kelanjutan yang tak terpisahkan dari sosialisasi ini. Hal ini ditangani oleh seorang petugas yang dapat dihubungi kapanpun dalam jam kerja.

Khusus pada sesi kedua dalam sosialisasi bagi para Dosen, penjelasan mengenai fitur presensi, baik persiapan maupun pengisiannya, dipaparkan dengan sangat jelas oleh Rm. Irwan, Lic.Th., salah satu Dosen yang sudah lebih dahulu mencoba menggunakan GoFeeder, khususnya fitur presensi dalam kelas perkuliahannya. 

Hasilnya, jelas sangat positif bagi rekan-rekan Dosen yang lain karena dijelaskan oleh sesama pengguna. Keyakinan bahwa Gofeeder ini membantu tugas mereka sebagai dosen dan tidak ribet dalam penggunaannya, terbukti dari peningkatan pesat tingkat penggunaan GoFeeder oleh para Dosen di akhir minggu perkuliahan.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar