siAkad Cloud | Teknologi

Haruskan Kampus Menggunakan PMB Online?

SEVIMA.COM – Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) adalah salah satu agenda rutin yang sangat penting di perguruan tinggi. Penerimaan mahasiswa merupakan gerbang awal proses bisnis kampus, mencari dan menyeleksi calon mahasiswa yang selanjutnya akan dididik untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas..

Jika kampus gagal pada tahap penerimaan mahsiswa baru ini, bisa berakibat fatal, dimana dari tahun ke tahun jumlah peminat dan mahasiswa baru semakin berkurang, ini akan berdampak kepada banyak hal bagi sebuah perguruan tinggi.

Apalagi tahun ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, penerimaan mahasiswa baru (PMB) bersamaan dengan terjadinya pandemi wabah COVID-19 yang mengakibatkan proses tidak dapat berjalan semestinya.Masalah ini hampir dihadapi semua perguruan tinggi.

Baca juga: Hindari “Tumpukan Kertas” dengan PMB Online siAkad Cloud

Haruskan Kampus Menggunakan PMB Online?

Dari sini kita bisa lihat betapa pentingnya sistem informasi penerimaan mahasiswa baru secara online. Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB Online) dapat diaplikasikan dalam jaringan Intranet maupun Online melalui Internet.

Dengan sistem PMB Online ini dapat mempercepat proses pendaftaran bagi calon mahasiswa. Sistem PMB Online sudah terintegrasikan dengan Sistem Informasi Akademik kampus. Sehingga calon siswa tidak perlu datang ke kampus cukup daftar dari rumah.

PMB Online yang ada di aplikasi siAkad cloud juga sudah mendukung sistem one day service (ODS) di perguruan tinggi, tentunya akan meningkatkan minat calon mahasiswa baru untuk mendaftar di perguruan tinggi yang anda kelola, karena mudah dijangkau dan pelaksanaanya tidak ribet.

Baca juga: Sekarang PMB Lebih Cepat dengan Pelayanan “One Day Service”

10 Manfaat proses PMB Online dengan siAkad Cloud:

1. Calon mahasiswa baru cukup daftar dari rumah
2. Terintegrasi dengan sistem pembayaran online
3. Terintegrasi dengan Computer Based Test (CBT)
4. Proses penilaian dan ranking otomatis
5. Terintegrasi dengan modul keuangan mahasiswa, biaya daftar ulang mahasiswa baru.
6. Pembuatan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) secara otomatis
7. Dapat melayani ribuan calon mahasiswa tanpa crowded tanpa antri
8. Tidak merepotkan panitia PMB
9. Calon mahasiswa bisa daftar dan ujian, anytime anywhere, tergantung regulasi kampus
10. Pendaftaran dilakukan secara online dan kampus akan terlihat profesional

Itulah pentingnya PMB Online dengan beberapa keunggulannya, jadi tunggu apalagi ayo saatnya kampus Anda go digital untuk proses pendaftaran mahasiswa baru yang lebih efektif dan efisien. Calon mahasiswa senang pihak kampus pun tenang. Tunggu apalagi yuk coba gratis disini: siakadcloud.com

Bagikan artikel ini

Komentar