Flash News

IAIN Langsa Percayakan Penyimpanan Data Berbasis Cloud

SEVIMA.COM – Penyimpanan data berbasis cloud atau komputasi awan semakin diminati. Banyak keuntungan bagi sebuah institusi ketika menggunakan sistem ini, salah satunya kegiatan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

IAIN Langsa merupakan perguruan tinggi yang memilih menggunakan sistem cloud dengan bekerjasama dengan SEVIMA. Sekjur Bimbingan Konseling IAIN Langsa, Dedy Surya mengaku telah menggunakan aplikasi SEVIMA siAkadCloud sejak 2017.

“Sejauh ini kami menggunakan SEVIMA siAkadCloud tidak pernah mengalami kendala yang berarti,” kata Dedy kepada SEVIMA.

Bahkan pihaknya tidak lagi khawatir terkait dengan gangguan server. Saat terjadi kebakaran Gedung Cyber, di Jakarta, Dedy sempat khawatir akan terdampak. Namun ternyata hal itu tidak terjadi.

“Waktu ada server terbakar di Jakarta kami pikir akan terdampak tapi ternyata tidak. Mungkin karena sistem cloud, jadi tidak ada server fisik,” ucapnya.

Menurut Dedy, aplikasi yang ada juga sangat memudahkan semua pihak, mulai dari mahasiswa, dosen, dan tenaga pengajar lainnya. Karena bisa diakses melalui hp dan sangat mudah dioperasikannya. Mengingat tak sedikit dosen senior yang belum terlalu paham teknologi.

“Aplikasi SEVIMA siAkadCloud di hp dengan menu yang tidak terlalu banyak, menu yang ditampilkan sangat diperlukan, saya pikir mempermudah dosen. Dengan aplikasi yang seperti itu sangat membantu,”

Untuk diketahui SEVIMA siAkadCloud merupakan sistem informasi akademik pertama yang terintegrasi dengan Neo Feeder. Baca lebih lengkap dengan klik artikel berikut sevima.com.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar