Implementasi IAPT 3.0 dan IAPS 4.0 (Memahami SPMI dan AKREDITASI Terbaru)

Dunia Kampus
 

adminweb

 

27 Agustus 2019

SEVIMA.COM – Akreditasi Ban-PT adalah tuntutan wajib dari pemerintah kepada perguruan tinggi. Seperti yang diatur dari UU No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 61. Akreditasi jadi upaya pemerintah menjamin mutu suatu lembaga pendidikan oleh lembaga yang independen. Angka akreditasi jadi bukti bahwa kegiatan pendidikan dan pengajaran sudah sesuai dengan standar jaminan mutu.

Hasil akreditasi akan mengklasifikasi program studi atau perguruan tinggi kedalam nilai C, B, atau A. Nilai ini jadi asset penting dalam penetapan posisi mutu perguruan tinggi atau program studi. Selain itu nilai akreditasi bisa jadi tolak ukur kelayakan lulusan yang dihasilkan.

Pasti sudah tahu kalau di tahun ini Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT, meluncurkan instrumen baru untuk akreditasi program studi perguran tinggi. Instrumen baru tersebut berbasis outcome dan output yang kemudian dinamankan IAPS 4.0, atau Instrumen Akreditasi Program Studi 4.0 dan IAPT 3.0.

Apakah kampus anda saat ini sedang berjuang untuk meningkatkan angka akreditasi? Atau sedang berjuang untuk memperoleh nilai akreditasi terbaik? Yuk pelajari Implementasi IAPT 3.0 dan IAPS 4.0. Rekan-rekan bisa download disini untuk mempelajarinya: Implementasi-IAPT-3.0-dan-IAPS-4.0_Agus-Setiabudi_Februari-2019 (sumber PPT: http://lp3m.unila.ac.id/)

Download WordPress Themes FreePremium WordPress Themes DownloadFree Download WordPress ThemesDownload […]

Berita dari CampusPedia :


Komentar :