Teknologi

Terobosan baru, Ilmuwan Inggris Berhasil Menciptakan Bensin Sintetis

SEVIMA.COM – Cara kerja teknologi yang mereka miliki adalah dengan mengubah kandungan karbon dioksida yang ada di atmosfer udara dan menjadikannya sebagai bensin sintesis.

Seorang insinyur genius asal Inggris tengah memelopori sebuah teknologi baru yang dapat menghasilkan bahan bakar (bensin) sintetis yang terbuat dari bahan atmosfer di udara dan aliran listrik.

Sejumlah ahli yang mengetahui percobaan tersebut menyatakan bahwa hal tersebut sebagai terobosan dan potensi solusi untuk memecahkan permasalahan krisis energi dunia.

Seperti dilansir laman foxnews, sejumlah ilmuwan yang bekerja di sebuah perusahaan kecil di kawasan Inggris Utara tengah mengembangkan sebuah teknologi ‘air capture’ dan menggunakannya sebagai bahan untuk menciptakan bensin sintetik.

Pimpinan perusahaan tersebut telah menyatakan bahwa mereka telah menghasilkan lima liter bensin dalam waktu kurang dari tiga bulan di sebuah kilang kecil di kawasan Stockton-on-Tees, Teesside, Inggris.

Cara kerja teknologi yang mereka miliki adalah dengan mengubah kandungan karbon dioksida yang ada di atmosfer udara dan menjadikannya sebagai bensin sintesis.

Dalam kurun waktu dua tahun kedepan, mereka berharap dapat membangun pabrik yang besar untuk menghasilkan lebih dari satu ton bensin per harinya.

Selain itu, mereka juga berharap dapat mengoperasikan sebuah kilang minyak dalam kurun waktu lima belas tahun kedepan.

Sampai saat ini, bahan bakar yang mereka hasilkan dinyatakan bisa bekerja dengan baik.

Kalangan ilmuwan juga menjanjikan bahwa bensin yang mereka produksi bebas dari kandungan karbon dan ramah lingkungan.

(bpm)

Bagikan artikel ini
TAGS :
Teknologi

Komentar