+62 812-9000-4560     support@sevima.com


Jadi yang Pertama, STIE Jambatan Bulan Menjadi Pelopor Kampus Digital Di TIMIKA

siAkad CloudSuccess story
 

adminweb

 

15 Mei 2018

SEVIMA.CO.ID – Kampus STIE Jambatan Bulan atau Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambatan Bulan berada di provinsi Papua, tepatnya di daerah Timika. Alamat STIE Jambatan Bulan berada di Jl Ratulangi, Sempan, Timika, Provinsi Papua. STIE Jambatan Bulan sendiri tergolong perguruan tingggi Swasta yang berbentuk sekolah tinggi.

Sebagai Perguruan tinggi yang tengah mempersiapkan diri menghadapi persaingan global, STIE Jambatan Bulan terus berbenah menuju kampus digital. Salah satunya adalah pembangunan sistem informasi akademik online melalui MoU dengan vendor aplikasi sistem informasi PT Sentra Vidya Utama (Sevima).

Dan pada hari Senin, 14 Mei 2018 STIE Jambatan Bulan TIMIKA launching dan implementasi SiAkad Cloud dengan mengundang beberapa pihak pemerintah dan beberapa pimpinan Perguruan Tinggi di wilayah TIMIKA dan sekitarnya. Bagi STIE Jambatan Bulan Timika Papua, berada di daerah pedalaman bukan jadi penghalang untuk maju dan menjadi lebih baik, atau kalah saing dari kampus-kampus di pulau jawa yang lebih dulu menggunakan sistem informasi akademik.

Timika 4

Image: Dokumentasi saat implementasi

Implementasi siAkad Cloud di STIE JB Timika ini guna membantu dan memudahkan manajemen STIE JB dalam melakukan proses akademik. Seperti yang di sampaikan oleh bapak Stepanus Sandy, selaku Kabag. Administrasi Umum & Keuangan STIE JB TIMIKA bahwa “STIE Jambatan Bulan menjadi kampus yang pertama membangun sistem informasi akademik atau degitalisi kampus di TIMIKA. Namun itu bukanlah yang menjadi tujuan, yang terpenting STIE JB akan terus berbenah untuk kemajuan STIE JB TIMIKA.”

“Implementasi Siakad Cloud ini diharapkan bisa meyelesaikan kendala-kendala yang selama ini kita hadapi, khususnya ketidakefektifan pembayaran mahasiswa saat registrasi, walaupun awalnya kita akan mengalami kendala dalam proses penyesuaian, dan kami pikir kami akan bisa menyesuaikan kedepannya.” Lanjut pak Sandy

Serupa dengan yang disampikan oleh bapak Sandy. Kaprodi Ekonomi Pembangunan STIE Jembatan Bulan bapak Abu Bakar, S.E., M.Si. juga menuturkan bahwa “Implementasi siAkad Cloud di STIE JB Timika ini untuk menjawab beberapa persolan, mulai dari menyiapkan perkuliahan untuk semester berikutnya itu membutuhkan waktu yang lama, semoga dengan adanya siAkad Cloud ini menjadi lebih cepat, dan juga membantu kedisiplinan mahasiswa dan dosen yang kurang, sehingga dengan adanya digitalisasi tersebut bisa meningkatakan disiplin mahasiswa dan dosen.”

“Selain itu dengan adanya siAkad Cloud ini juga akan memudahkan dosen dan manajemen kampus dalam menentukan jadwal, penilaian dan absensi di STIE JB TIMIKA.” Tegas Pak Abu Bakar

Timika 6

Image: dokumentasi penjelasan siAkad Cloud

Dalam kesempatan yang sama Pak Abu Bakar menambahakan bahwa “implementasi SiAkad Cloud ini merupakan hal yang baru bagi kami dan belum familiar, dan tentunya kami butuh proses untuk menyesuaikan, dan kedepanya pasti bisa, karena support dan pelayanan dari temen-teman SEVIMA sangat baik, friendly dan responnya sangat cepat”.

Kerjasama STIE Jambatan Bulan dengan PT Sevima merupakan wujud nyata STIE Jambatan Bulan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa. Dengan adanya Siakad Cloud ini nantinya mahasiwa STIE Jambatan Bulan dapat mengakses berbagai layanan kampus secara digital.

Semua layanan yang biasanya dilakukan secara manual nanti dapat dikases secara online. Dengan adanya siAkad Cloud ini, mahasiswa tidak lagi harus menemui staf TU kampus. Cukup dengan membuka laptop atau Smart phone Android di rumah, mereka sudah dapat mengakses berbagai layanan akademik. Pokoknya, semua informasi yang menjadi hak mahasiswa maupun orang tua nanti dapat diakses dengan mudah secara online.

Timika 3

Image: hari pertama implementasi dan penjelasan siAkad Cloud

Upaya perbaikan kualitas pelayanan melalui digitalisasi kampus ini diharapkan dapat meningkatkan citra positif kampus di mata masyarakat, yang kemudian diikuti dengan peningkatan rasio peminat sebagai calon mahasiswa baru STIE Jambatan Bulan.

Dan untuk penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun depan STIE Jambatan Bulan juga sudah dapat dilakukan secara online melalui Sistem PMB online. Karena sistem ini sangat penting untuk memberikan kemudahan bagi calon pendaftar yang berada jauh dari kampus, seperti mereka yang berada di luar pulau Jawa dan luar negeri.

Dan tentunya dengan adanya siAkad Cloud ini juga pelaporan ke forlap PDPTDikti pun semakin mudah dan cepat, karena siAkad Cloud ini sudah terintegrasi dengan Feeder PDDikti. Masalah pelaporan inilah biasanya yang menjadi persoalan utama perguruan tinggi, namun STIE Jambatan Bulan Timika sudah tidak perlu kawatir lagi, karena telah mengimplementasikan siAkad Cloud.

Bagaimana dengan kampus anda, ingin bertransformasi seperti STIE Jambatan Bulan TIMIKA Papua? Langsung minta demo dan kontak kami di: siakadcloud.com atau langsung kirim email di kontak kami yang ada di website ini.

SEVIMA: Take IT Easy

Info Menarik Lainnya :


Komentar :


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami