+62 812-9000-4560     support@sevima.com


Kampus Anda Mau Buka Prodi Baru? Ini Aturan Resmi Kemenristekdikti

Dunia Kampus
 

adminweb

 

24 Januari 2019

SEVIMA.COM – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menghadiri Sarasehan Asosiasi Badan Penyelenggaraan Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) di Kampus Binus Anggrek. Dalam sambutannya, Nasir menjelaskan mengenai Reformasi Kebijakan Pembukaan Program Studi (prodi) dan Pendirian/Perubahan Perguruan Tinggi di tahun 2019.

Ia menyampaikan kepada penyelenggara dan pimpinan perguruan tinggi swasta Indonesia yang hadir pada acara ini bahwa proses perizinan nanti tidak seperti masa lalu yang sangat panjang dan memakan waktu lama.

Bagaimana Reformasi Perizinan Pembukaan Prodi?

1. Kebijakan baru dibuat dengan mengedepankan asas kepercayaan, namun dengan tetap menjaga kualitas prodi tersebut.

2. Transformasi Kebijakan Pembukaan Prodi Tahun 2014 s.d 2019

3. Pelonggaran Kebijakan

4. Penyederhanaan Instrumen

5. Transformasi Proses Usul Pembukaan Prodi Tahun 2018 dan 2019

6. Flowchart Usulan Pendirian Perguruan Tinggi

Reformasi perizinan pembukaan prodi merupakan langkah strategis Kemenristekdikti kepada perguruan tinggi khususnya perguruan tinggi swasta untuk mempersiapkan SDM yang mumpuni dalam menghadapi revolusi industri 4.0 agar bangsa ini dapat bersaing secara global.

Sumber Referensi:

Reformasi Perizinan Pembukaan Prodi, Menristekdikti Dorong Perguruan Tinggi Membuka Prodi yang dibutuhkan Industri Saat Ini

Info Menarik Lainnya :


Komentar :


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami