support@sevima.com

 +62 31 8722719


SEVIMA GoFeeder Teknologi 

Kenapa Kampus Anda Harus Bayar MAHAL, Kalau Ada yang Lebih HEMAT

 

adminweb

 

07 Mei 2018

SEVIMA.CO.ID – Universitas atau perguruan tinggi memerlukan sistem dalam mengolah data-data yang ada, seperti sistem KRS onlinemail server, web portal di setiap unit yang terdapat di dalam kampus dan masih banyak sistem yang lain. Data yang diolah dan disimpan pada sistem tersebut makin lama akan makin bertambah, sehingga memerlukan tempat penyimpanan (storage) yang besar.

Ditambah lagi untuk kebutuhan proses KRS online yang dilakukan 2 sampai 3 kali setahun –awal semester ganjil, genap dan pendek, tidak sedikit bandwidth yang diperlukan. Jika kampus anda mengunakan server konvensional tentu akan menambah bandwidth untuk maintenance, dan ada biaya tambahan lagi tentunya.

Storage atau ruang penyimpanan ini sudah menjadi bagian penting di perguruan tinggi untuk meningkatkan produktivitas. Namun kita tahu investasi storage hingga kini masih terbilang mahal dan kurang efisien, dan juga masih banyak perguruan tinggi yang tidak mampu memebelinya.

Sebagai solusi, kini telah hadir SEVIMA GoFeeder Cloud. SEVIMA GoFeeder merupakan aplikasi Sistem Informasi Akademik GRATIS yang memanfaatkan data PD DIKTI Feeder guna menunjang operasional akademik kampus,  dan bisa langsung digunakan dengan bantuan Cloud Computing, yang memungkinkan perguruan tinggi untuk memiliki storage dengan kapasitas tertentu tanpa harus membeli hardware, software, dan pemeliharaan sistem penyimpanan.

Di mana perguruan tinggi tidak harus mengeluarkan dana lebih untuk membeli hadware, seperti server dan lain sebagainya. Hal itu bisa menghemat biaya investasi awal untuk pembelian sumber daya.

Perbedaan lainnya, SEVIMA GoFeeder Cloud bisa diakses kapan saja dan oleh siapa saja – syaratnya harus terhubung dengan koneksi internet. Sementara kampus yang mengggunakan tradisional IT, pengambilan data ke server hanya bisa diakses secara internal.

Sekarang kita bandingkan secara hitung-hitungan, kalau rekan-rekan masih ragu dengan bantuan Cloud Computing akan memangkas biaya oprasional kampus.

Perbandingan Server Konvensional Vs SEVIMA GoFeeder Cloud

Jika kampus anda ingin mengimplementasikan Server Konvensional, berikut dana yang harus dikucurkan kampus anda:

Perbandingan Cloud vs Server

Bandingkan dengan Langganan Cloud + Support = hanya dengan 1.500.000 / bulan, kampus anda bisa berhemat berapa persen itu?

Mungkin alasan ini yang menjadikan kampus ramai – ramai menggunakan Cloud. Tidak mengharuskan berinvestasi server dengan beban maintenance yang tidak sedikit. Pendekatan pay-as-you-go akan memberikan kontrol penuh pada pengguna untuk melakukan scale up dan scale down sesuai kapasitas keperluan kampus. Bayangkan saja harga sebuah software Siakad + SERVER, pasti Cloud lebih hemat 20 kali lipat. Bagaimana, sangat hemat bukan?

Ingin mencoba SEVIMA GoFeeder Cloud? Bisa kirim email ke Kontak Kami atau download di Gofeeder.sevima.com

SEVIMA Take IT Easy

Baca Juga :


Komentar


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami