16 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Executive Forum: Strategi Sukses Memimpin Kampus dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Jawa Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 27 Jan 2023

Sejak Awal Masuk Kuliah, Mahasiswa Baru IAIH NW Pancor Dikenalkan SEVIMA Platform

Erna SEVIMA

SEVIMA.COM – Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Pancor Lombok Timur memasukan materi sistem akademik (siakad) saat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Tujuannya agar mahasiswa familier dengan digitalisasi kampus yang telah diterapkan.

Kepala Biro Information And Communication Technology (ICT) IAIH NW Pancor Lombok Timur Moammar Qadafi mengatakan dengan digitalisasi kampus, semua pihak ikut berpartisipasi dalam input data, termasuk juga mahasiswa. Sehingga materi mengenai siakad sengaja diberikan saat PKKMB.

“Setiap penerimaan mahasiswa baru, saat ospek kami masukan materi siakad, kami kenalkan sistemnya menggunakan SEVIMA Platform,” kata Moammar kepada SEVIMA.

Menurut Moammar pihaknya telah menggunakan SEVIMA platform sejak 2021. Sehingga sudah dua angkatan mahasiswa baru yang mendapatkan materi mengenai siakad. Dengan cara ini diharapkan mahasiswa sudah familier dengan sistem yang ada.
“Nantinya saat sudah masuk harapannya mahasiswa sudah bisa mengisi KRS secara online,” ucapnya.

Moamar menambahkan sebelum melakukan digitalisasi kampus semua penginputan data dilakukan oleh operator. Namun kini seluruh civitas akademika bertanggung jawab atas data yang dimilikinya sendiri. Seperti data pribadi dan KRS diisi oleh mahasiswa, serta nilai diisi oleh dosen.

“Jadi bagi-bagi tugas, masing-masing punya akun sehingga bisa bekerja bersama-sama semua civitas akademika, baik dosen, mahasiswa, TU melakukan pelaporan di PDDIKTI. Pelaporna nilai oleh dosen, pengisian KRS oleh mahasiswa,” ujarnya.

Tags:

digitalisasi kampus mahasiswa pendidikan Sevima siAkad cloud

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

×