8 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Kampus • 16 May 2023

Ini Dia Manfaat Memilih Data Kepegawaian yang Lengkap, Simak Yuk!

Seprila Mayang SEVIMA

SEVIMA.COM – Setiap perguruan tinggi pasti memiliki sistem pengelolaan yang berbeda. Terlebih dalam melakukan pengelolaan data sumber daya manusia, misalnya saja seperti data kepegawaian. 

Data kepegawaian seperti ini memiliki rincian data yang cukup komplek. Mulai dari data diri sumber daya manusia (SDM), rangkaian kegiatan, tuntutan administrasi, serta data penting lainnya. Tak hanya itu, data kepegawaian ini juga memuat tentang rencana kerja dan juga memuat riwayat jabatan, pangkat, serta gaji. 

Melihat fungsinya yang sangat banyak, data kepegawaian seperti ini sangatlah penting. Terutama sebagai keberlangsungan kinerja pegawai di kampus tersebut. Oleh karena itu, data kepegawaian seharusnya dikelola dengan tepat. 

Nah, bagaimana cara yang tepat mengelola data kepegawaian tersebut?

Data kepegawaian di dalam sebuah kampus bisa dikelola melalui sistem informasi manajemen kepegawaian. Yang mana sistem informasi manajemen kepegawaian tersebut akan memudahkan setiap kampus melakukan pengelolaan data dengan tepat. 

Ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan jika kampus memiliki pengelolaan sistem informasi manajemen yang lengkap, antara lain:

  1. Laporan kebutuhan pegawai lebih mudah dikerjakan
  2. Tracking kenaikan pangkat dan gaji pegawai dengan mudah
  3. Mudah melakukan proses pengelolaan angka kredit pegawai
  4. Mudah melakukan perencanaan kebutuhan pegawai
  5. Mudah melakukan checking kebutuhan jatah cuti pegawai
  6. Memudahkan pengelolaan data beban kerja dosen dan pegawai
  7. Lebih mudah melakukan tracking data dan kebutuhan pegawai. 

Melalui pengelolaan data yang tepat, maka kampus akan lebih mudah mengembangkan kebutuhan data yang ada. Tak hanya itu, fitur-fitur yang ada pada sistem informasi manajemen kampus juga biasanya semakin mempermudah pekerjaan tersebut. 

Bagaimana cara memilih sistem informasi manajemen kepegawaian yang tepat?

Solusi cerdas yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan pengelolaan data kepegawaian yang tepat bisa Anda lihat pada fitur yang digunakan, beberapa fitur tersebut antara lain:

1. Memiliki fitur data pegawai

Data pegawai memang sangat penting dalam sebuah kampus. Data tersebut biasanya memiliki detail data pribadi, misalnya identitas pribadi, keluarga, riwayat pekerjaan, riwayat jabatan, penelitian, sertifikasi, dan lainnya. Oleh karena itu, fitur ini harus dilakukan pengelolaan secara tepat. 

2. Ada fitur permohonan cuti

Proses pengajuan cuti juga sebaiknya dilakukan secara tepat. Fitur permohonan cuti seperti ini harus tervalidasi dengan tepat. Sehingga data rekap cuti bisa langsung dilakukan record oleh atasan. 

3. Terdapat fitur kenaikan berkala

Bagi pegawai, proses kenaikan berkala adalah sebuah proses yang sangat penting. Oleh karena itu, jika layanan sudah dilengkapi fitur ini maka akan memudahkan proses pengecekan dan pengajuan kenaikan pangkat. 

4. Ada fitur beban kerja pegawai

Fitur Beban Kerja Pegawai rupanya juga harus Anda perhatikan sebelum memilih sistem informasi manajemen kampus. Pegawai dapat melakukan input rubrik beban kerja pegawai kemudian dilakukan penilaian.

5. Dilengkapi dengan fitur presensi pegawai

Fitur untuk menampilkan daftar presensi pegawai baik setiap hari atau rekap per bulan juga sangat penting. Mengingat presensi dan pegawai adalah dua hal yang sangat krusial. 

Untuk mendapatkan kemudahan fitur tersebut secara maksimal, Anda bisa menemuinya di SEVIMA Platform. SEVIMA Platform tak hanya sebagai salah satu Sistem Informasi Akademik Kampus yang dapat mengelola data mahasiswa saja. Namun, data kepegawaian juga dapat diakomodir dengan sangat baik dan tepat. Oleh karena itu, pengguna akan dimudahkan dengan berbagai fitur yang tersedia. 

Nah, perlu Anda ketahui juga, SEVIMA Platform merupakan salah satu platform yang menjadi pionir dalam menciptakan sistem informasi kepegawaian di Indonesia. Tak hanya itu, seluruh fiturnya juga sudah saling terintegrasi, lho. Sehingga sangat memudahkan penggunanya. 

Penasaran dengan modul kepegawaian yang ada dalam SEVIMA Platform? Yuk lakukan konsultasi sekarang di Sevima Platform atau hubungi melalui WhatsApp https://wa.me/6282261610404

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×