Mau Daftar CPNS? 5 Masalah Sepele Ini Bisa Bikin Kamu Gugur!

Info Sentra Vidya UtamaTips & Trik
 

adminweb

 

14 November 2019

SEVIMA.COM – Pasti kamu gak mau, kalau hanya masalah sepele perjuanganmu untuk daftar CPNS gugur begitu saja. Untuk itu, kamu harus perhatikan betul-betul masalah ini agar tidak terjadi pada dirimu.

Kita tahu, pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dibuka beberapa hari lalu (11/11/2019). Untuk tahun ini, jumlah lowongan sebanyak 152.286 formasi. Rinciannya, 37.425 untuk formasi Kementerian/Lembaga sedangkan 114.861 untuk formasi Pemerintah Daerah. Nah, untuk persiapan, berikut beberapa masalah sepele yang dialami para pendaftar CPNS. Sebaiknya kamu tahu agar tidak terlempar:

Mau Daftar CPNS? 5 Masalah Sepele Ini Bisa Bikin Kamu Gugur!

1. Salah memasukkan nama kamu

Jangan sampai salah masukan nama ya, dilansir dari FAQ yang tertera di website resmi SSCN, nama yang diisikan adalah nama yang tertera pada ijazah tanpa gelar. Nama tersebut tidak dapat diubah ketika pendaftar selesai menglik “akhiri Pendaftaran” di halaman SSCN. Sehingga jika terjadi kesalahan dapat diperbaiki setelah Anda lulus seleksi CPNS dengan melampirkan “Nama” yang benar.

2. Muncul keterangan “NIK sudah terdaftar”

Ketika kamu menemukan informasi “NIK sudah terdaftar” saat melakukan pendaftaran, maka Anda bisa mengakses halaman Helpdesk SSCN di https://helpdesk.bkn.go.id/sscn Selanjutnya klik menu “NIK didaftarkan orang lain” dan lengkapi form isian yang tersedia.

3. Masalah status Akreditasi

Ini juga masalah yang sering disepelekan oleh calon pelamar CPNS, padahal akreditasi ini sangat penting. Untuk akreditasi yang diakui adalah status akreditasi yang tertera pada saat kelulusan sesuai dengan tanggal ijazah. Sehingga jika status akreditasi kampus Anda yang sekarang berbeda dengan yang dulu saat Anda lulus, maka Anda tetap menggunakan status akreditasi lama tersebut.

4. Data diri tidak ditemukan

Pendaftar bisa mendatangi Dinas dukcapil Kabupaten atau Kota masing-masing untuk konsolidasi data jika data berikut tidak ditemukan: Nomor induk kependudukan (NIK) Nomor Kartu Keluarga (KK) Nama lengkap sesuai KTP ataupun tempat lahir tanggal lahir sesuai KTP tak ditemukan Pendaftar bisa menghubungi melalui call center dengan mengirimkan data. Adapun formatnya: # NIK # Nama_Lengkap # Nomor_Kartu_Keluarga # Nomor_Telp # Permasalahan

5. Melamar lebih dari satu jabatan

Untuk Anda yang ingin melamar lebih dari 1 jabatan, hal ini tidak bisa dilakukan. Formasi CPNS tahun 2019, setiap pelamar CPNS hanya dapat mendaftar 1 (satu) formasi jabatan pada 1 instansi dalam 1 kali periode pendaftaran.

Download Best WordPress Themes Free DownloadDownload Best WordPress Themes Free DownloadDownload Nulled WordPress ThemesDownload Best WordPress Themes Free Downloadfree online coursedownload micromax firmwareDownload Premium WordPress Themes Freeudemy course download free

Komentar :