support@sevima.com

 +62 31 8722719


Artikel Jaringan 

Membuat Jaringan Wifi Laptop Menjadi Hotspot

 

adminweb

 

29 Oktober 2012

SEVIMA.COM – Oke laptop merupakan media gadget yang sering kita gunakan ,selain karena nyaman dengan ukuran dan juga sesuai dengan kebutuhan kita biasanya.

Nah Laptop juga bisa anda manfaatkan selain hanya untuk perkerjaan dan hiburan, Wifi laptop anda bisa juga digunakan untuk membuat jaringan hotspot dirumah anda tanpa adanya tambahan modem lagi.

Nah dengan ini anda bisa share koneksi internet anda di dalam lingkup anda, Berikut caranya

  • Jangan lupa aktifkan terlebih dahulu WLAN pada laptop.
  • Klik tombol Windows Start, pada kolom Search programs and files ketik: adhoc kemudian enter.
  • Jendela Setup Ad Hoc Network akan terbuka, klik Next untuk melanjutkan

setup wireless wifi adhoc

  •  Pada kolom Network name isi dengan nama yang akan kita gunakan sebagai SSID, contohnya: catatanteknisi, Pilih mode security; WEP, WPA2-Personal atau Open. Isi Security key isi dengan password misalnya password, centang pilihan Save this network, kemudian klik Next

  • Setelah muncul jendela The catatanteknisi network is ready to use, klik Close
  • Cek koneksi WiFi dengan mengklik icon wireless pada taskbar sebelah kanan, akan terlihat status  – Waiting for users.

Seting jaringan WiFi Ad Hoc di Windows 7 sudah selesai, selanjutnya kita dapat menggunakan laptop lain atau komputer dengan usb wireless agar terkoneksi dengan jaringan  yang telah kita buat tersebut. Apabila ada user (laptop lain) yang connect ke jaringan ini, maka status WiFi pada langkah no 5 akan berubah menjadi Connected.

Pastikan Tiap komputer yang mau terhubung ,ip nya sudah diatur dan dalam subnet mask yang sama,untuk tablet pc dan gadget hape belum bisa konek kesini yaa.

SEVIMA : Take IT Easy

Baca Juga :


Komentar


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami