#revolutionizeEducation | Dunia Dosen | Dunia Kampus | Seputar Pendidikan

Mengenal Lebih Dekat #sevimacommunity, Tempat Berkumpulnya Perguruan Tinggi 

SEVIMA.COM – Proses pengelolaan data dan informasi akademik di perguruan tinggi selalu menjadi sorotan setiap tahunnya. Banyak para civitas akademik menjumpai berbagai kendala di lapangan. 

Misalnya saja saat proses pelaporan PDDIKTI, akreditasi, dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Momen-momen seperti ini selalu menguras tenaga para civitas akademik, mulai dari operator, admin, tenaga pendidikan, dosen, hingga pimpinan.  

Sayangnya, tak semua permasalahan dan kendala tersebut bisa didiskusikan langsung untuk menemukan solusinya. Nah, mengingat SEVIMA sangat dekat dengan para civitas akademik kampus, kemudian SEVIMA mulai menginisiasi kegiatan yang bisa membantu mereka menyelesaikan kendala tersebut. Untuk mewadahinya, kemudian SEVIMA membentuk sebuah komunitas dengan nama #sevimacommunity. 

Apa Itu #sevimacommunity?

#sevimacommunity adalah komunitas bagi para civitas akademik mulai dari tenaga kependidikan, admin, dosen, hingga para pimpinan yang mempunyai kesamaan visi dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. 

Melalui Komunitas SEVIMA ini para civitas akademik bisa saling berbagi dan sharing  seputar permasalahan dan kendala yang terjadi di kampus. Jadi, para civitas akademik bisa mendapatkan masukan dari yang lebih berpengalaman. 

Mengapa Wadah #sevimacommunity Ini Penting?

Melalui wadah #sevimacommunity kita dapat memberikan solusi dengan sesama, karena SEVIMA Community memiliki tiga landasan dalam melakukan aktifitas, yaitu:

  • Collaboration

Collaborration merupakan landasan #sevimacommunity bersatu padu untuk berkolaborasi menyelesaikan permasalahan di lingkup civitas akademik. Seluruh civitas akademik yang tergabung di sini bisa saling berkontribusi aktif mewujudkan tujuan bersama. 

  • Sharing

Tak hanya berkolaborasi bersama, namun seluruh civitas akademika yang tergabung di sini juga bisa saling sharing. Sehingga sumbangsih ilmu bisa tersampaikan dengan benar. 

  • Togetherness

Dengan adanya #sevimacommunity para civitas akademika bisa bersatu padu untuk mewujudkan perguruan tinggi Indonesia yang lebih maju. Sehingga kebersamaan para civitas akademika bisa saling bahu membahu menyelesaikan masalah akademik di setiap kampus. 

Ketiga landasan tersebut diharapkan mampu menyulut semangat para civitas akademik untuk menyelesaikan permasalahan di kampus. Dilandasi dengan semangat yang sama, para anggota #sevimacommunity di seluruh Indonesia, dapat saling berkolaborasi dan berbagi wawasan, buah pemikiran, serta pengalaman untuk memberikan jawaban atas berbagai problematika yang ditemui di kampus. 

Tak berhenti disitu saja, #sevimacommunity juga berfungsi sebagai wadah update knowledge terkait kepatuhan terhadap regulasi (regulatory compliance) bagi civitas akademik. Selain itu  #sevimacommunity juga didapuk untuk memberikan masukan untuk pengembangan teknologi pendidikan ke depan dengan misi tercapainya capaian pembelajaran mahasiswa yang semakin efektif.

Dari tahun ke tahun, SEVIMA sudah berhasil menggelar kegiatan #sevimacommunity bersama orang-orang hebat di luar sana. Beberapa kegiatan tersebut antara lain:

– Buka bersama di wilayah DI Yogyakarta

– Halal bihalal di Wilayah DKI Jakarta

– Kegiatan bimtek pelaporan di wilayah Bandung

– Kegiatan workshop nasional di wilayah DKI Jakarta

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud

TAGS :

Komentar