support@sevima.com

 +62 31 8722719


Success story 

Menjaga Kepercayaan Klien Adalah Faktor Utama (Success Story UNSADA)

 

adminweb

 

23 Januari 2018

SEVIMA.CO.ID – Universitas Darma Persada yang sering kita dengar dengan sebutan UNSADA merupakan salah satu kampus favorit di Jakarta Timur. Menurut data situs University Rangking www.4icu.org, universitas yang bernaung di bawah Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang (PPIJ) ini masuk dalam 105 Top Universities in Indonesia. Bahkan UNSADA telah memperoleh akreditasi yang cukup baik dari Ban-PT.

UNSADA telah berdiri sejak 6 Juli 1986 dan sekarang telah menjadi kampus yang digemari, jumlah mahasiswanya pun berkembang pesat, menurut data Forlap PDDikti saat ini mahasiswa aktif di UNSADA kurang lebih memiliki 10 Ribu mahasiswa. Prestasi ini tentu didukung oleh Manajemen yang handal disamping dukungan Sistem Informasi yang mampu memberikan akselerasi bagi pengambilan kebijakan strategis Universitas.

Pada tahun 2016, SEVIMA dipercaya oleh manajemen UNSADA untuk mulai melakukan pembenahan sistem informasi UNSADA yang dimulai dari sistem informasi akademik dan kemahasiswaan. Kompleksitas permasalahan adaministrasi akademik, SDM yang terbatas serta pengalihan dari sistem yang lama ke sistem yang baru menjadi tantangan tersendiri bagi SEVIMA dalam mengimplementasikan sistem informasi akademik yang handal untuk UNSADA.

Sebelum adanya SIM Akademik, UNSADA sempat mengalami masalah pelaporan ke Forlap PDDikti, banyak data dari UNSADA yang tidak sesuai dengan data yang ada di pelaporan Forlap PDDikti, seperti data tentang dosen pengampu mata kuliah, diperkuliahan dan dipelaporan Forlap Dikti datanya berbeda.

Permasalahan lainnya seperti pembayaran uang kuliah, dulu bagian keuangan akademik UNSADA harus mencentang satu-persatu daftar mahasiswa yang telah melakukan pembayaran untuk melanjutkan ke tahap KRS, dan tentu pekerjaan itu sangat menyita banyak waktu bagian keuangan UNSADA. Mungkin masalah-masalah seperti ini bukan hanya UNSADA saja yang mengalamainya namun juga universitas lainnya.

Berkat komunikasi yang baik antara pihak Univeritas Darma Persada (UNSADA) Jakarta dan SEVIMA, serta manajemen UNSADA yang cukup aktif dalam memberikan feedback improvement, yang pada akhirnya membuat IT Governance dapat berjalan dengan efektif dan lancar.

Dampak positif dari implementasi Sistem Informasi Manajemen di UNSADA saat ini sudah dapat dirasakan oleh berbagai unit kerja yang terkait, seperti PMB di UNSADA yang saat ini sudah dapat diakses Online di http://pmb.unsada.ac.id bahkan ada cara petunjuk pendaftaranya. Dan data KRS di UNSADA pun menjadi lebih akurat, pelaporan manajemen dan pelaporan ke Forlap PDDikti jadi lebih cepat dengan data yang valid. http://portal.unsada.ac.id.

Bukan hanya kemahasiswaan dan perkuliahan, pembayaran uang kuliah dan PMB pun menjadi singkat dan cepat dengan adanya aplikasi Payment Gateway SEVIMAPay, jadi antrian panjang mahasiswa yang menjadi pemandangan tiap semeter pun sudah tidak ada lagi, karena sekarang pembayaran mahasiswa lebih tertib secara otomatis lewat Online Bank, dan tentunya sangat meringankan tugas personel keungan akademik.

Menurut data kuesioner pelangggan SEVIMA, UNSADA memberi tanggapan positif kepada SEVIMA. Seperti tanggapan yang yang disampaikan oleh Ketua IT UNSADA bapak Heri. bahwa “Support yang diberikan SEVIMA untuk SIM Akademik sangat membantu dalam proses akademik yang berlangsung, dan layanan yang diberikan sangat baik, SEVIMA juga mampu mengetahui kebutuhan klien dan memberikan solusi terbaik.”

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy

Baca Juga :


Komentar


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami