+62 812-9000-4560     support@sevima.com


Mitra SEVIMA Politani Payakumbuh Terbaik Ke 5 Pada Klasterisasi Politeknik Se-Indonesia 2019

siAkad CloudSuccess story
 

adminweb

 

04 September 2019

SEVIMA.COM – Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia kembali mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2019 pada Jumat (16/8) Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta. Kali ini POLITANI Payakumbuh berhasil menempati peringkat 5 dari 10 terbaik perguruan tinggi vokasi Indonesia tahun 2019.

Dikutip dari lamannya www.ristekdikti.go.id klasterisasi ini dilakukan untuk memetakan perguruan tinggi Indonesia yang berada di bawah naungan Kemenristekdikti guna meningkatkan kualitas perguruan tinggi sekaligus menjadi dasar bagi Kemenristekdikti untuk memberikan kebijakan sesuai kapasitas setiap klaster perguruan tinggi tersebut.

“Tujuan kami ingin mendorong perguruan tinggi Indonesia semakin maju dan masuk ke kelas dunia. Dorongan ini menjadi sangat penting. Kalau kita sudah sampaikan ini, kita bisa lakukan pemetaan. Tujuannya pemetaan perguruan tinggi Kemenristekdikti bagaimana membuat kebijakan masing-masing yang ada di perguruan tinggi nanti, supaya nanti ke depan kita bisa mewujudkan perguruan tinggi berkualitas,” ungkap Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir yang mengumumkan Klasterisasi Perguruan Tinggi Indonesia 2019 sekaligus meluncurkan Buku Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) pada Jumat (16/8).

Pada tahun 2019, Kemenristekdikti mengeluarkan hasil klasterisasi perguruan tinggi dalam dua (2) kategori yaitu kategori Perguruan Tinggi Non-Vokasi (pendidikan akademik), yang terdiri dari Universitas, Institut, dan Sekolah Tinggi, dan kategori Perguruan Tinggi Vokasi, yang terdiri dari Politeknik dan Akademi.

Perguruan Tinggi Non-Vokasi dengan jumlah sebanyak 2.141 perguruan tinggi dibawah Kemenristekdikti diperoleh 5 (lima) klaster perguruan tinggi Indonesia dengan komposisi Klaster 1 berjumlah 13 perguruan tinggi; Klaster 2 berjumlah 70 perguruan tinggi; Klaster 3 berjumlah 338 perguruan tinggi, Klaster 4 berjumlah 955 perguruan tinggi, dan Klaster 5 berjumlah 765 perguruan tinggi.

Sedangkan untuk kategori perguruan tinggi vokasi, urutan klaster dimulai pada klaster 2. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan capaian/skor tertinggi yang diperoleh oleh perguruan tinggi vokasi. Sehingga untuk kategori perguruan tinggi vokasi dengan jumlah 1.128 perguruan tinggi diperoleh 4 (empat) klaster perguruan tinggi Indonesia dengan komposisi: Klaster 2 berjumlah 5 perguruan tinggi; Klaster 3 berjumlah 62 perguruan tinggi, Klaster 4 berjumlah 545 perguruan tinggi, dan Klaster 5 berjumlah 516 perguruan tinggi.

Sertifikat penghargaan dari Menteri Ristek Dikti, dalam akun media sosialnya menyampaikan “Alhamdulillah, hari ini merupakan hari bersejarah bagi kampus kami Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. PPNP menempati rangking 5 dari peringkat 10 Terbaik Perguruan Tinggi Vokasi Indonesia tahun 2019 dalam Klasterisasi Perguruan Tinggi Indonesia 2019, dan berada pada Cluster ke 2 bersama 4 Politeknik lainnya, dan mendapat apresiasi dari Menteri Ristek Dikti pada acara yang dilaksanakan di Auditorium Gedung D, Kemenristek Dikti, Jumat, 16-8-2019.

Sehubungan dengan itu Pak Amrizal yang mewakili POLITANI menghubungi SEVIMA dan mengucapkan syukur dan terima kasih kepada SEVIMA “Alhamdulillah, saya sudah coba ProFeeder untuk Sinkronisasi ke Feeder PDDIKTI, sangat membantu sekali, dan optimis pelaporan PDDIKTI bisa lebih baik dari sebelumnya. Dan Alhamdulillah tahun ini Politeknik Negeri Payakumbuh Mendapat Ranking 5 Pada Klasterisasi Politeknik Se-Indonesia 2019. Salah satu penyumbang data adalah Pelaporan PDDIKTI. Mudah-mudahan dengan SEVIMA SIAKAD Cloud dan ProFeeder ini akan lebih baik lagi prestasi tahun berikutnya.

SEVIMA turut bahagia dengan kabar ini, semoga dengan adanya peringkat ini Politani Payakumbuh terus bertambah maju dan berkembang tak hanya puas dengan ini. Dan semoga sistem yang dikembangkan SEVIMA selalu membantu Politani Payakumbuh selalu berkembang.

 

Info Menarik Lainnya :


Komentar :


Hubungi Kami

Butuh bantuan? Team Support SEVIMA siap melayani Anda 24 jam sehari 7 hari seminggu, silahkan menghubungi kami ke +62 812-9000-4560 atau Email support@sevima.com

 Hubungi kami