Flash News

Oleh-oleh Peserta Munas VI APTIKOM 2022 Ala Dr Nina Sang Ketua Panitia

SEVIMA.COM – Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) berlangsung sukses pada 8-9 Desember 2022 di Bali. Jumlah peserta mencapai lebih dari 700 orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Wakil Sekjen Bidang Eksternal APTIKOM Dr. Nina Kurnia H., SE., MM mengatakan Munas VI kali ini merupakan kegiatan besar pertama yang diadakan secara offline setelah masa pandemi. Sehingga antusias peserta mengikuti kegiatan cukup tinggi.

“Selain Munas kami adakan juga International Conference on Informatics and Computing (ICIC) dan Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SEMNASTIK), tema secara globa yakni percepatan transformasi digital menuju masyarakat dengan menggunakan teknologi 4.0,” kata Nina kepada SEVIMA Platform, 9 Desember 2022.

Menurut Nina yang juga Ketua Panitia Munas VI APTIKOM, kegiatan kali ini menjadi ajang bagi perguruan tinggi untuk menjalin hubungan, tidak hanya antara perguruan tinggi tetapi juga dengan industri dan pemerintah. Bahkan pihaknya pun mengundang perguruan tinggi luar negeri untuk menjalin kerjasama yakni Anadolu University, Turki.

Nina menambahkan peserta tidak hanya datang untuk mengikuti Munas, tetapi juga mendapatkan berbagai oleh-oleh. Mengingat sederet kegiatan diadakan, seperti sharing dengan senior APTIKOM, industri, dan pemerintah. Sehingga bisa meningkatkan ilmu pengetahuan di berbagai bidang.

Selain itu juga digelar pameran yang diikuti oleh berbagai industri serta hasil karya dosen. Peserta pun turut diajak untuk berwisata di Bali. Tak hanya sekedar wisata, peserta diajak melihat implementasi IT di sebuah kota.

“Di Bali bagaimana melihat daerahnya dengan keberadaan central of excellent sebuah daerah seperti apa. Jadi datang tidak hanya mendapatkan ilmu, tapi ini event-nya bertemu kampus-kampus, ada yayasan, ada rektor, ada asesor jadi saling kolaborasi dan koordinasi, kenal untuk networking, menjalin hubungan,” tandasnya.

Seperti diketahui dalam kegiatan Munas VI APTIKOM 2022 duet Prof. Dr. rer.nat. Achmad Benny Mutiara, S.Si, S.Kom dan Dr. Husni Teja Sukmana, ST, M.Sc terpilih sebagai Ketua Umum dan sekretaris jenderal (sekjen) Aptikom Periode 2022 – 2026.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar