4 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Mengelola Administrasi Keuangan Sekolah & Yayasan Pendidikan Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Dunia Kampus • 07 Oct 2021

Operator Tidak Perlu Lembur Saat Pelaporan PDDikti, Bagaimana Caranya?

Fadhol SEVIMA

SEVIMA.COM – Pelaporan periode 2020 Genap akan segera ditutup sekitar bulan Oktober 2021. Maka pasti perguruan tinggi Anda saat ini sedang bersiap untuk melakukan pengumpulan data perkuliahan.

Namun yang sering terjadi adalah admin atau operator perguruan tinggi akan kerja lembur untuk mempersiapkan data-data yang diperlukan untuk pelaporan PDDIKTI seperti periode perkuliahan, profil mahasiswa, AKM, atau Konversi Kampus Merdeka. Sehingga akan berpengaruh kepada kualitas pelaporan Perguruan Tinggi secara keseluruhan.

Perguruan Tinggi dapat menghidupkan budaya Gotong Royong dengan menggunakan sistem informasi akademik yang terintegrasi dengan bagian-bagian yang sesuai dengan tupoksinya, seperti dosen dan mahasiswa yang dapat membantu mengumpulkan data perkuliahan.

Baca juga: Kesulitan Pelaporan PDDIKTI Hingga Tidak Dapat Dana Hibah, ISBI Bandung Lakukan Ini

Maka operator kampus hanya melakukan tugas utama yakni:

– Membuka dan menutup periode
– Validasi data
– Perbaikan data
– Sinkronisasi data PDDIKTI

Sehingga pengumpulan data pelaporan PDDIKTI menjadi lebih cepat dan efisien. Di SEVIMA terdapat sistem informasi akademik siAkad Cloud yang yang dapat membantu perguruan tinggi, dapat bergotong royong melakukan kewajiban yaitu pelaporan ke PDDikti dengan baik dan rapi.

Di siAkad Cloud semua peran dan tugas bisa dijalankan dengan baik seperti seperti dosen dan mahasiswa yang dapat membantu mengumpulkan data perkuliahan lebih cepat dan pendataan periode perkuliahan, profil mahasiswa, AKM, atau Konversi Kampus Merdeka juga lebih mudah.

siAkad Cloud sendiri telah digunakan oleh 200+ perguruan tinggi di Indonesia seperti LSPR, Universitas Kristen Indonesia, Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, STP bandung, dan masih banyak lagi.

Selain itu, siAkad Cloud juga memiliki segudang manfaat seperti terintegrasi dengan PDDIKTI Feeder versi terbaru, terintegrasi LMS, telah mendukung pelaporan konversi Kampus Merdeka, dan masih banyak lagi lainnya. Yuk kerja cerdas, bukan hanya kerja keras!

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×