10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar: Strategi Sukses Meningkatkan Penerimaan Peserta Didik atau Mahasiswa Baru di Lembaga Pendidikan Kecil dan Daerah 3T Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Berita • 27 Jan 2023

Pakai SEVIMA Platform, Operator STAI Al Anwar: Lapor ke PDDIKTI Tinggal Klik

Erna SEVIMA

SEVIMA.COM – Demi menjaga kualitas pendidikan di Indonesia setiap perguruan tinggi wajib melakukan pelaporan data ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI). Operator kampus lah yang menjadi ujung tombak dalam pelaporan ini.

Operator kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Anwar Ahmad Soenoko, M.Pd mengatakan pelaporan data ke PDDIKTI lebih mudah setelah melakukan digitalisasi kampus. Sebab semua kegiatan mahasiswa dan dosen sudah terekam dengan baik melalui sistem.

“Digitalisasi sudah kami terapkan, sehingga untuk pelaporan sudah enak apa yang kami kerjakan sehari-hari tinggal tarik data dan kirim,” kata Ahmad kepada SEVIMA.

Ia menambahkan untuk menunjang digitalisasi kampus, pihaknya bermitra dengan SEVIMA. Sistem akademik yang digunakan saat ini menggunakan SEVIMA PLatform. Menurutnya memang harus ada penyesuaian ketika adanya peralihan menggunakan sistem, namun hal itu bisa dilewati dengan baik.

“Sekarang di era digital harus cari strategi yang cepat. Siakad lama kami tinggalkan ganti SEVIMA Platform dan sangat memudahkan, sekarang data sudah terekam semua, laporan tinggal klik saja,” ucapnya.

Sebelum beralih ke digital, diakui Ahmad pelaporan data di STAI Al Anwar sudah bisa mencapai 100 persen. Namun kualitas data yang dilaporkan saat ini lebih baik, sehingga berpengaruh juga terhadap akreditasi kampus.

SEVIMA Platform merupakan layanan digital berbasis teknologi/cloud yang bertujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi tata kelola perguruan tinggi.

Tags:

digitalisasi kampus

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×