Flash News

Pakai SEVIMA Platform, UNIZAR Tidak Perlu Habiskan Waktu dan Biaya

SEVIMA.COM – Agar tidak tertinggal zaman, berbagai instansi tak terkecuali perguruan tinggi perlu melakukan transformasi digital. Terlebih di era disruptif saat ini, di mana perkembangan teknologi berkembang pesat. Seperti yang dilakukan oleh Universitas Islam Al Azhar Mataram (UNIZAR) yang mulai melakukan digitalisasi kampus.

Kabiro Bagian Akademik UNIZAR Fahrul Irawan, S.Pt., M.Si mengatakan pihaknya semula telah mengembangkan sistem akademik sendiri. Namun hal tersebut masih dirasa kurang dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini.

“Kami sudah memiliki sistem informasi yang kami kembangkan di universitas seperti sistem keuangan, PMB, dan sistem informasi akademik, namun belum komprehensif,” kata Fahrul saat acara Workshop SEVIMA – Strategi Sukses Implementasi Kampus Merdeka di Yogyakarta, Kamis (24/11/2022).

Tak mau tertinggal, UNIZAR menjalin kerjasama dengan SEVIMA Platform sebagai penyedia layanan sistem akademik berbasis cloud, yakni SEVIMA siAkadCloud. Menurut Fahrul pengembangan sistem seperti yang dimiliki oleh SEVIMA Platform membutuhkan waktu yang tidak singkat dan biaya besar.

Terlebih SEVIMA siAkadCloud selalu mengikuti regulasi pemerintah yang berlaku. Bahkan para admin kampus tidak perlu pusing, pelaporan data ke Kemendikbud-Ristek tetap aman terkendali!

SEVIMA siAkadCloud juga terintegrasi dengan e-learning, pembayaran online, hingga sistem akreditasi kampus. Didukung fleksibilitas aturan dan keamanan terjamin sehingga cocok digunakan berbagai perguruan tinggi yang ingin berkembang pesat.

“Kami melihat apa yang dikembangkan SEVIMA sudah komprehensif dan komplit. Karena saat kami harus mengembangan seperti yang dikembangkan oleh SEVIMA itu membutuhkan biaya dan waktu yang cukup lama, sehingga kami memutuskan beralih menggunakan SEVIMA siAkadCloud,” ucapnya.

CEO SEVIMA Platform Sugianto Halim,. S.Kom., M.Kom mengucapkan terima kasih atas kepercayaan UNIZAR kepada SEVIMA Platform. Bersama dengan ratusan tenaga ahli di bidangnya SEVIMA akan membantu perguruan tinggi dalam menjalankan operasional kampus.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada kampus-kampus yang telah mempercayakan SEVIMA platform untuk membantu dalam layanan operasional kampus,” kata Halim.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan nota kesepahaman bidang sistem informasi akademik antara SEVIMA Platform dengan UNIZAR. Diharapkan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar